Home > Umum

Resmi Diluncurkan, Ducati Scrambler 2023 Harga Segini Apa Istimewanya?

Ducati Scrambler ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 73 hp, dengan varian 47 hp yang sesuai untuk pengendara dengan lisensi A2.

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Ducati memperkenalkan generasi terbaru sepeda motor Ducati Scrambler dengan tema 'Land of Joy', menawarkan nilai kebebasan, kesenangan, dan ekspresi yang lebih luas.

Model ini didesain ulang dengan desain modern dan agresif, berhasil memenangkan hati lebih dari 100.000 penggemar.

Sepeda motor ini dirancang untuk mereka yang mencari kebebasan dan ingin berbagi gaya hidup dengan orang lain. Menggunakan mesin Desmodue dua silinder berpendingin udara, rangka teralis, setang lebar, dan pusat gravitasi rendah, Ducati meningkatkan pengalaman berkendara dengan elektronik canggih dan konsep yang lebih modern.

Generasi baru Ducati Scrambler hadir dalam tiga varian model: Icon, Full Throttle, dan Nightshift.

[caption id="attachment_7658" align="aligncenter" width="225"] Ducati Scrambler Suspensi Scrambler® adalah Kayaba upside down 41 mm dan peredam kejut dengan preload pegas yang dapat disesuaikan. Keduanya memungkinkan jarak tempuh roda 150 mm[/caption]

Spesifikasi


Dalam hal spesifikasi, Ducati Scrambler generasi terbaru memiliki bobot yang lebih ringan 4 kg, memungkinkan pengendalian yang lebih baik. Sasis baru dan penggunaan swingarm terbaru berkontribusi pada pengurangan bobot keseluruhan motor. Peredam kejut diposisikan ulang di bagian tengah motor, sementara mesin juga mengalami pembaruan untuk mengurangi bobot.

Dalam rangka memberikan kesan sporty, rangka belakang dipisahkan dari rangka utama, dan velg depan dan belakang memiliki ukuran masing-masing 18” dan 17”.

[caption id="attachment_7659" align="aligncenter" width="225"] Ducati Scrambler Ducati Scrambler mengusung mesin L-twin, dua katup, 803 cc berpendingin udara dan oli, dan standar EURO 5.[/caption]

Mesin Desmodue yang menjadi ciri khas Ducati Scrambler telah dimodernisasi, mengurangi bobot sekitar 2,5 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Kopling baru delapan cakram dengan tarikan yang lebih lembut turut diperkenalkan. Ducati Scrambler juga menerapkan manajemen throttle Ride by Wire untuk respons mesin yang lebih baik di berbagai kondisi.

Dengan Ride by Wire, mesin Desmodue generasi baru dapat dilengkapi dengan opsi Quick Shift atas/bawah, yang menjadi perlengkapan standar pada model Full Throttle dan dapat diakses sebagai aksesori pada model lainnya. Aksesori lainnya adalah Ducati Multimedia System, memungkinkan pengaturan musik dan panggilan melalui smartphone yang terhubung ke sepeda motor.

Mesin dua silinder berpendingin udara ini mampu menghasilkan keluaran tenaga maksimum sebesar 73 hp, dengan varian 47 hp yang sesuai untuk pengendara dengan lisensi A2.

Tiga varian Ducati Scrambler, yaitu Icon, Full Throttle, dan Nightshift, dibanderol Mulai Rp 377 Jutaan (Off The Road) dan sudah dapat dipesan di pasar Indonesia.

× Image