Home > Umum

Mengenal Lebih Dekat Makna RS pada Mobil Honda

Barangkali banyak dari konsumen mobil  Honda yang tidak terlalu mengenal makna RS yang tercantum pada kendaraan keluaran Honda.

MOTORESTO.ID, NUSA DUA--Barangkali banyak dari konsumen mobil  Honda yang tidak terlalu mengenal makna RS yang tercantum pada kendaraan keluaran Honda.

Umumnya orang hanya memahami RS adalah kasta tertinggi yang diciptakan Honda Motors bagi konsumennya.

Hal itu tidak sepenuhnya salah, namun ada baiknya bila kita mengenali lebih jauh makna RS tersebut. Honda pertama kali memperkenalkan varian RS secara global pada Honda Civic generasi pertama tahun 1974.

Model tersebut dirilis sebagai varian eksklusif yang hanya diproduksi sebanyak 20.000 unit. Sedangkan di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai memperkenalkan varian RS pada Honda Jazz generasi kedua di tahun 2008.

Varian RS menjadi grade teratas untuk beberapa model dengan menghadirkan bukan hanya tampilan yang lebih sporty, tetapi juga fitur dan teknologi yang lebih lengkap dari grade lainnya.

"Honda selalu menampilkan ciri khas karakter mobil yang sporty dimana hal tersebut merupakan salah satu dari DNA produk Honda, selain memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan fungsional konsumen," kata Yusak Billy, Sales, Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor,  Rabu (19/10).                               .

Varian RS (Road Sailing) merupakan salah satu varian produk Honda yang mengutamakan pengalaman “Everyday Sport” yang menyenangkan dan dinamis dengan desain  yang sporty.

Dalam Honda “Sport Grade Direction”, selain varian RS juga dikenal varian lain seperti varian Si (Sport Injection).

Ini merupakan “All-around Sport” dengan tampilan sporty serta performa yang lebih tinggi. Kemudian varian “Type R” mengusung konsep “Pure Sport” dengan performa racing yang teruji di lintasan balap.

Mobil-mobil Honda dikenal dengan karakter tampilan dan performa yang sporty, didukung DNA dan sejarah yang panjang dalam dunia balap yang juga mempengaruhi pengembangan produk-produk komersialnya.

Namun dari seluruh jajaran mobil Honda, varian RS menawarkan tampilan yang lebih sporty dengan penambahan aero kit dan desain eksklusif pada eksterior dan interior.

Hingga saat ini, varian RS Honda di Indonesia meliputi berbagai model mulai dari produk segmen City Car melalui New Honda Brio RS.

Segmen Hatchback melalui Honda City Hatchback RS, segmen Small SUV melalui Honda WR-V RS, segmen Medium SUV melalui All New Honda HR-V RS Turbo.

Segmen Small Sedan melalui All New Honda Civic RS dan segmen SUV melalui All New Honda CR-V RS e:HEV melengkapi lini produk varian RS di Indonesia pada tahun 2023.

 

× Image