Home > Bisnis

Toyota-Astra Motor Perluas Jaringan Charging Mobil Listrik di Jakarta dan Jawa

Fokus Pada Kenyamanan Pelanggan BEV dan PHEV

MOTORESTO.ID JAKARTA - Toyota-Astra Motor (TAM) telah memperluas jaringan fasilitas charging untuk mobil listrik di Jakarta dengan menghadirkan Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot baru di Gandaria City Mal, Jakarta Selatan. Dengan ini, jumlah total Ultra Fast Charging spot Toyota kini mencapai 4 titik.

Sebelumnya, fasilitas serupa telah tersebar di lokasi strategis seperti ASHTA Mall Jakarta, serta beberapa rest area penting di Jawa.

Selain di area publik, Toyota juga menyediakan charging spot di 111 dealer, termasuk di Semarang, Yogyakarta, dan Banda Aceh. Dengan total 115 titik di dealer dan lokasi publik, ini bertujuan untuk mendukung para pengguna Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) agar dapat berkendara tanpa khawatir kehabisan daya di jalan.

Charging station Toyota. DOK. TAM
Charging station Toyota. DOK. TAM

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, menjelaskan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari strategi Multi Pathway mereka untuk menyediakan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi seperti Hybrid Electric Vehicle (HEV), BEV, dan PHEV, dalam upaya mencapai netralitas karbon. Fasilitas charging spot tersebar luas, termasuk di dealer di berbagai wilayah yang ramai, untuk memastikan ketersediaan akses gratis tanpa biaya bagi pelanggan Toyota.

Dengan adanya Ultra Fast Charging di beberapa rest area penting di Jawa, Toyota berusaha memenuhi kebutuhan mobilitas lintas kota pelanggan mereka dengan memberikan opsi yang mendukung daya jelajah lebih jauh bagi BEV dan PHEV.

Perusahaan juga berencana untuk terus mengembangkan jaringan charging spot mereka, mengikuti peningkatan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik Toyota.

× Image