Home > Mobil

Ada Enam Fakta Penting Mazda CX-3 Sebelum Membawanya ke Garasi Rumah Anda

Tahun 2023 Mazda CX-3 menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia
Mazda CX-3 Pro                                                                  dok Mazda 
Mazda CX-3 Pro dok Mazda

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Nama Mazda tentunya tidak asing lagi bagi pecinta otomotif di tanah Air. dari berbagai varian yang dipasarkan di dalam negeri, salah satunya yang banyak digemar adalah Mazda CX-3. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, Mazda CX-3 terus berkembang menjadi salah satu primadona penjualan Mazda di Indonesia.

Bahkan tahun 2023 lalu, Mazda CX-3 menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia setelah menyumbang , hampir 35 persen dari keseluruhan penjualan. Memasuki tahun 2024, Mazda CX-3 hadir dengan sejumlah penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya.

"Mazda CX-3, yang tidak hanya menawarkan performa superior dan efisiensi bahan bakar yang tinggi, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan canggih," kata Pramita Sari, Marketing and Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, agen Pemegang Merk (APM) Mazda di Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (5/7).

Sosok Mazda CX-3 dapat disaksikan pada pameran otomotif GIIAS 2024 tanggal 18-28 Juli 2024 mendatang. Namun, sebelum GIIAS berlangsung ada lima fakta menarik yang perlu diketahui pecinta otomotif di Tanah Air.

Dua Pilihan varian 2.0 Pro dan 1.5 Sport

Mazda CX-3 tersedia dalam dua varian, 1.5 Sport bagi mereka yang mengutamakan kelincahan dan efisiensi bahan bakar, dan 2.0 Pro, bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara lebih bertenaga dengan fitur premium.

Perubahan Eksterior dan Interior

Eksterior varian 2.0 Pro, perubahan mencakup desain atap two-tone dengan warna hitam berkilau, signature wing dan grille hitam, serta cladding hitam berkilau. Velg didesain seolah palang yang dipilin, sehingga menambah kesan dinamis.

Salah satu peningkatan yang paling menonjol pada eksterior The New Mazda CX-3 adalah desain atap two-tone, dengan kombinasi warna hitam berkilau yang memberikan tampilan sporty sekaligus elegan, khusus untuk varian 2.0 Pro. Desain ini semakin memperkuat kesan dinamis dan modern pada kendaraan.

Interior, Mazda CX-3 dibalut dengan jok kulit pada varian 1.5 Sport. Kombinasi kulit dan suede dengan aksen Arrow Pattern pada varian 2.0 Pro. Panel dasbor dan door trim pada 1.5 Sport menggunakan suede, sementara pada 2.0 Pro menggunakan kulit dengan aksen dot pattern. Bingkai kisi-kisi AC memiliki sentuhan warna merah dan perak pada 1.5 Sport, serta warna tembaga dan hitam pada 2.0 Pro. Hadirnya kedua model guna memenuhi beragam keinginan para pecinta Mazda.

interior Mazda CX-3                    dok Mazda
interior Mazda CX-3 dok Mazda

Hadirnya Sunroof dan Fitur Premium

Mazda juga tidak lupa melengkapi fasilitas sunroof bagi CX-3 varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro. Selain itu keduanya sudah memiliki fitur fungsional premium. Seperti auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper – semuanya menciptakan kombinasi yang sempurna antara eksklusivitas dan fungsionalitas.

Mazda CX-3 juga memiliki fasilitas G-Vectoring Control yang meningkatkan responsivitas dan kenyamanan berkendara. Perangkat ini mampu menyesuaikan torsi mesin saat menikung, mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan pengemudi dan penumpang. Sehingga membuat berkendara lebih baik dan nyaman.

Warna Terbaru, Two-Tone

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna. Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Polymetal Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl, dan Jet Black Mica, dan warna terbaru Aero Grey Metallic. Sementara itu, varian 2.0 Pro memiliki empat pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Aero Grey Metallic.

Beragamnya kombinasi pilihan warna yang menarik dan desain terbaru dari Mazda CX-3 menjadikannya sebagai pilihan yang sangat menarik bagi konsumen yang mencari Compact SUV dengan tampilan yang stylish.

Mesin Berteknologi SKYACTIV-G

Mazda CX-3 dilengkapi dengan mesin dan transmisi handal serta fitur-fitur canggih yang meningkatkan performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar. Varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang menghasilkan tenaga sebesar 111 PS dan torsi 144 Nm. Varian 2.0 Pro hadir dengan mesin lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 PS dan torsi 195 Nm. Teknologi SKYACTIV-G memastikan setiap tetes bahan bakar digunakan secara efisien untuk menghasilkan tenaga maksimal tanpa mengorbankan efisiensi.

Fitur Keselamatan Canggih dan Lengkap

Teknologi i-Activsense telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Mulai dari Mazda Radar Cruise Control (MRCC), yang memungkinkan pengemudi untuk menjaga kecepatan dan jarak dengan aman secara otomatis, sementara Lane Departure Warning System dan Smart Brake Support memberikan peringatan dan pengereman otomatis untuk meningkatkan responsifitas dalam menghadapi keadaan darurat.

Driver Attention Alert membantu mengurangi risiko kelelahan atau kehilangan fokus, sementara Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring menambah lapisan perlindungan dengan memberikan peringatan saat berpindah jalur atau mundur dari parkiran. Semua ini dirancang untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang Mazda CX-3.

× Image