Home > Motor

Ternyata All New Honda BeAT Model Deluxe Jadi Favorit, Ini Kata Wahana

Honda BeAT tergolong sebagai sepeda motor yang memiliki karakter value for money
Sejak  arena PRJ dibuka, Honda BeAT telah terjual 400 unit.   Tampak  Olivia Widyasuwita, Division Head of sales PT Wahana Makmur Sejati (WMS)  sedang berpose di Honda Beat Street.        dok Motoresto.id
Sejak arena PRJ dibuka, Honda BeAT telah terjual 400 unit. Tampak Olivia Widyasuwita, Division Head of sales PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sedang berpose di Honda Beat Street. dok Motoresto.id

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Bisnis penjualan Honda BeAT memiliki prospek menjanjikan. Itu tampak dari keputusan PT Astra Honda Motor (AHM) yang merilis produk terbaru Honda beat 3 Juni lalu. Kehadiran model baru Honda BeAT akan memperkuat posisi Honda di pasar skutik entry level.

Namun, dari beberapa varian yang ada, ternyata All New Honda BeAT jenis Deluxe yang dilengkapi fasilitas smart key yang diburu konsumen Honda. "Karena sudah dilengkapi fitur baru," kata Olivia Widyasuwita, Division Head of sales PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di sela regional public launch (RPL), Sabtu (23/6).

Bahkan di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) pihak Wahana Makmur Sejati, selaku distributor produk Honda di Jakarta dan Tangerang telah memasarkan setidaknya 400 unit Honda BeAT terbaru. "Ini motor sejuta umat, komposisi penjualannya sampai 40 persen dari produk Honda," kata Olivia.

Dengan target konsumen wanita dan pelajar atau mereka yang tergolong entry level, hingga kini All New Honda BeAT baru telah dikirim 4000 unit ke konsumen Honda di kawasan Jakarta dan sekitarnya sejak 5 Juni lalu. "Dengan fitur baru, performa BeAT tidak diragukan lagi sebagai kendaran yang tergolong Value for money," kata Olivia

Honda BeAT Deluxe yang dilengkapi dengan smart key banyak digemari konsumen.   dok Motoresto.id
Honda BeAT Deluxe yang dilengkapi dengan smart key banyak digemari konsumen. dok Motoresto.id

Di PRJ sendiri jenis Deluxe terjual hampir 50 persen. Pihaknya juga berharap dengan dilakukan penyegaran sejumlah model seperti model Sporty dan Street akan makin banyak pilihan bagi konsumen. Bagi konsumen yang membeli dengan tunai, unit akan dikirim satu pekan setelah pembelian.

Beberapa model All New Honda BeAT baru tidak dilengkapi fasilitas kick strater untuk menghidupkan mesin. Namun, konsumen tidak perlu khawatir karena Honda telah melengkapi indikator khusus yang menunjukkan kondisi baterai aki. "Apabila harus diganti, lampu indikator aki akan menyala di dalam speedometer," kata Waryanto, Technical Service Departement, PT WMS.

Selain itu bagi konsumen yang masih mendambakan fasilitas kick starter, tersedia model All New Honda BeAT CBS yang masih dilengkapi fasilitas tersebut. Sejauh ini pihak AHM telah melakukan survey ke konsumen terkait keluhan atau apa yang dibutuhkan untuk pengembangan semua produk yang dipasarkan. "Sampai saat ini belum ada keluhan soal kick starter ini," katanya.

Harga sepeda motor All New Honda BeAT dibanderol mulai dari Rp 18,612 juta (tipe Sporty Combi Brake System/CBS), Rp19,901 juta (CBS ISS Deluxe ACC), Rp 19,901 juta (Street ACC), dan Rp 20,431 juta (Sporty Deluxe Smart Key ACC). Seluruh harga tersebut adalah harga On The Road (OTR) Jakarta dan Tangerang.

× Image