Home > Umum

Chery Indonesia: Omoda 5 dan Tiggo 7 Sasar Konsumen Yang Berbeda

PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah menetapkan harga resmi dari Omoda 5 yang sebelumnya harga pre booking saat di Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS) adalah Rp 398 juta untuk tipe RZ dan Rp 328  juta untuk tipe Z. Sekarang, harga resmi Om

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah menetapkan harga resmi dari Omoda 5 yang sebelumnya harga pre booking saat di Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS) adalah Rp 398 juta untuk tipe RZ dan Rp 328  juta untuk tipe Z. Sekarang, harga resmi Omoda 5 adalah Rp 399,8 juta untuk tipe RZ dan Rp 329,8 juta untuk tipe Z

Memiliki dimensi dengan panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm dengan menggendong mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga 155 hp dan torsi 230 Nm, mobil ini sukses membukukan 500 SPK di IIMS 2023.

CSI sudah mempersiapkan diri dengan mempelajari selera pasar. Berbagai survey telah dilakukan untuk semakin memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan pasar dari sebuah brand otomotif. Kemudian, di dapatkanlah hal-hal apa saja yang diharapkan konsumen dari sebuah kendaraan SUV Crossover Premium.

Jordy Angkawidjaja, Product Planning Supervisor PT Chery Sales Indonesia mengatakan, Chery Omoda 5 dan Tiggo 7 walaupun memiliki selisih harga yang tipis, namun menyasar konsumen yang berbeda.

"Pembeli Tiggo 7 Pro rata-rata adalah rational buyer yang membeli mobil sesuai kebutuhan mereka. Sedangkan pembeli Omoda 5 rata-rata adalah Emotional buyer yang mementingkan desain dan style. Dilihat dari latar belakangnya pembeli Omoda 5  umumnya adalah profesional dan entrepreneur" ujarnya.

Dari 350 orang yang disurvei, CSI mendapatkan tiga fitur teratas yang paling disukai oleh konsumen. Untuk
Omoda 5, para konsumen menyukai fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), Sunroof, dan 360°
Camera.

Tidak hanya itu para konsumen menyukai fitur lainnya seperti, Super Large Screen 20,5 inch dengan
Smartphone Link. Menariknya, para calon konsumen didominasi oleh Gen Z yang sangat aktif dan fashionable.

Kata Ridwan Hanif Soal Chery Omoda 5

Pada kesempatan talk show “OMODA 5: Coming for Future”, yang diadakan di booth Chery pada GJAW 2023 (12/3), salah satu narasumber, Ridwan Hanif yang merupakan seorang otomotif enthusiast, membagikan pengalamannya setelah mengendarai OMODA 5.

“Mobil ini enak untuk diajak jalan jauh, apalagi mempunyai ADAS yang lengkap. Semakin merasa aman dengan fitur-fitur keselamatan yang proaktif menjaga pengemudi dan penumpang,” ujar Ridwan.

“Tenaga mesinnya sesuai yang dijanjikan, dari awal sudah terasa, kemudian transmisi CVT-nya halus dan
responsif. Setelah mencoba mobil ini saya merasakan ini tidak seperti mobil China. Komposisi bodinya seimbang
dan fitur ADAS yang menjadi favorit saya, akan sering terpakai karena saya sering berkendara keluar kota,” jelas
Ridwan.

× Image