Home > Gaya Hidup

Begini Tampilan Tiga Model Legendaris Honda Lintas Generasi

Karakter produk Honda yang terus menjadi favorit konsumen dari masa ke masa
Honda Civic EG.      dok HPM
Honda Civic EG. dok HPM

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 tahun ini menjadi kesempatan bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menampilkan berbagai model legendaris Honda lintas generasi.

"Mobil yang kami tampilkan pada IMX tahun ini merepresentasikan karakter produk Honda yang terus menjadi favorit konsumen dari masa ke masa," kata Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Div Head PT HPM dalam keterangan resminya, Jumat (4/10).

Itu tampak dari hadirnya Honda Civic EG, Honda Civic Type R versi Spoon Modification serta model Honda Brio Modification. Honda Civic EG adalah hasil kolaborasi Honda dengan Hot Wheels, yang pertama kali ditampilkan pada GIIAS 2024 dan mendapatkan sambutan yang antusias.

Model Honda Civic EG sendiri merupakan salah satu model ikonik dari generasi kelima Honda Civic, yang dikenal dengan desain bodi aerodinamis khas mobil hatchback yang menonjolkan tampilan sporty dengan desain lampu memanjang dengan lekukan membulat.

Ini memberikan tampilan yang tak lekang oleh waktu dan membangkitkan kultur modifikasi. Desain pada bagian eksterior mobil ini menggunakan elemen desain eksklusif dengan livery legendaris yang digunakan pada ajang balap.

Honda Civic Type R        dok HPM
Honda Civic Type R dok HPM

Sedangkan Honda Civic Type R Spoon Sport tampil lebih agresif dan aerodinamis. Mobil ini dibangun Drivetech dengan modifikasi pada bagian eksteriornya dilengkapi serat karbon pada berbagai komponen seperti bumper depan dan belakang, side skirt, serta spoiler belakang.

Modifikasi ini mengurangi bobot kendaraan sehingga berkontribusi pada peningkatan handling dan akselerasi. Kemudian pada desain interior terdapat modifikasi pada steering wheels dan pada shift knob duracon yang membuat tampilan lebih sporty.

Honda Brio  RS              dok HPM
Honda Brio RS dok HPM

Model favorit Honda Brio dimodifikasi pada tenaga penggeraknya oleh Engine+ Motorsports. Mobil ini memiliki mesin 2,4 L K24 inline-four yaitu mesin dari Civic Type R yang mampu menghasilkan tenaga hingga 300 Hp, serta transmisi manualnya enam percepatan.

Ubahannya meliputi aspek pengendalian kendaraan dengan memasang coilover dua arah yang dapat disesuaikan, rem depan AP Racing, serta ban Yokohama ADVAN NEOVA dengan suspensi Aragosta. Pada bagian interior, mobil ini dilengkapi dengan setir Momo Type R, kursi Recaro, sabuk pengaman Scroth, dan roll cage.

× Image