Home > Bisnis

Neta Jalin Kolaborasi Hadirkan Taksi Listrik Pertama di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Kolaborasi NETA Auto Indonesia dan EVISTA untuk Mobilitas Ramah Lingkungan
NETA V Jadi Armada Taksi Listrik EVISTA Pertama di Pekanbaru Dok. Neta
NETA V Jadi Armada Taksi Listrik EVISTA Pertama di Pekanbaru Dok. Neta

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT NETA Auto Indonesia berkolaborasi dengan EVISTA, Resmi gunakan NETA V sebagai armada taksi listrik pertama di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SKK II), Kota Pekanbaru, Riau.

Sebelumnya, NETA sudah menjalin kemitraan dengan EVISTA di Bandara Halim Perdanakusuma yang telah beroperasi sejak November 2023 lalu.

“Kami percaya, kerja sama ini adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi publik,” kata Andrew Iskandar, Head of Sales PT NETA Auto Indonesia.

Sebanyak 10 unit NETA V telah dioperasikan oleh EVISTA Puskopau sejak 23 September 2024, melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Kehadiran armada ini didukung oleh Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru.

NETA V adalah SUV listrik compact yang menggabungkan desain stylish, interior luas, dan teknologi canggih. Ditenagai motor 95 HP, NETA V menawarkan jarak tempuh hingga 401 km dengan baterai 40.7 kWh yang mana mampu mengantarkan penumpang dari bandara menuju Pekanbaru bahkan hingga Dumai tanpa hambatan.

Selain itu, fitur DC Fast Charging NETA V memungkinkan pengisian daya dari 30% hingga 80% dalam waktu 30 menit, memberikan efisiensi waktu bagi pengemudi.

× Image