Home > Mobil

Turut Meramaikan IMX 2024, Toyota Pamerkan Konversi Hilux Rangga dan Model Line Up Toyota

Toyota dukung modifikasi lokal dengan inovasi kendaraan di IMX 2024.
Dok. Toyota
Dok. Toyota

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Toyota-Astra Motor (TAM) turut ramaikan Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 yang berlangsung di Hall 9 ICE BSD City, Tangerang, pada 4-6 Oktober. TAM memajang tiga unit kendaraan unggulan, yakni Hilux Rangga Towing Car, New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with Toyota Customization Option (TCO), dan All New Agya Race Car.

"Kami ingin memperkuat kolaborasi dengan body builder dan modifikator lokal, sesuai dengan visi Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kontribusi pelaku usaha otomotif bagi perekonomian nasional," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Hilux Rangga Towing Car menjadi sorotan utama pada gelaran ini. Hasil konversi ini dirancang oleh body builder rekanan Toyota, dengan tujuan memudahkan para pemilik hobi seperti motoris untuk membawa perlengkapan mereka dengan nyaman, aman, dan stylish.

Kolaborasi Toyota dengan body builder lokal bertujuan menciptakan kendaraan niaga yang serbaguna dan memberi peluang baru bagi industri modifikasi serta jaringan value chain di Indonesia.

New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4, yang baru diluncurkan bulan lalu, juga hadir di IMX 2024. SUV ini menonjol dengan nuansa sporty khas GAZOO Racing dan aksesoris TCO (Toyota Customization Option) untuk memperkuat estetika dan fungsionalitasnya. Aksesoris TCO ini mencakup berbagai komponen seperti Door Handle & Housing Protector, Mirror Cover, Air Purifier, hingga Premium Horn dan Cargo Net.

Fortuner ini juga dilengkapi dengan Monotube Suspension Tuned by GR untuk meningkatkan pengendalian di medan on-road dan off-road, serta Red Brake Caliper untuk daya pengereman yang lebih kuat.

Toyota turut menampilkan All New Agya yang diubah menjadi mobil balap melalui kolaborasi dengan GR Garage. Mobil ini dipersiapkan untuk berkompetisi di Indonesian Touring Car Championship (ITCR) 1.200, dilengkapi dengan berbagai parts balap, mulai dari shock absorber hingga rem cakram dan remapping ECU untuk performa yang lebih mendebarkan.

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi, Toyota juga menyediakan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung, seperti Gacha Machines bertema anime GR-Verse yang berhadiah merchandise GR. Pengunjung juga dapat membeli GR merchandise dan GR parts, serta mengikuti test drive New GR86 dan Hilux Rangga Flatdeck.

× Image