Home > Motor

Royal Enfield dan AMS Garage Perkenalkan 'Phoenix' di Kustomfest 2024!

Kolaborasi antara Royal Enfield dengan AMS Garage ini mewujudkan kreativitas yang tak terbatas.
Royal Enfield Super Meteor 650 yang di Custom oleh AMS Garage Tampil Sangar! (Doc: Royal Enfield & AMS Garage) 
Royal Enfield Super Meteor 650 yang di Custom oleh AMS Garage Tampil Sangar! (Doc: Royal Enfield & AMS Garage)

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Royal Enfield berkolaborasi dengan AMS Garage untuk melahirkan motor custom berbasis Royal Enfield Super Meteor 650 yang pertama kali dibangun bersama AMS Garage di Kustomfest 2024 yang berlangsung di Hall Jogja Expo Center dari tanggal 5 hingga 6 Oktober.

Pada kesempatan ini, RE juga menampilkan beragam macam motor custom berbasis Royal Enfield seperti Classic 500 Bobber oleh Smoked Garage , Shotgun oleh Thrive, dan Trackmaster and Elenor Tracker oleh Frontwheels Garage.

Phoenix

Nama Phoenix terinspirasi dari legenda Yunani kuno yang melambangkan kebangkitan dan pembaruan. Dengan desain yang menunjukkan keahlian tinggi dan perhatian pada detail, Phoenix menggabungkan unsur klasik dan modern. Sepeda motor ini tidak hanya indah secara visual, tetapi juga sarat makna filosofis.

Berbasis Royal Enfield Super Meteor 650 dan terinspirasi oleh gaya Traditional Bagger, motor ini telah disesuaikan secara signifikan oleh AMS Garage. Suspensi depan menggunakan tipe girder yang dibuat khusus dengan suspensi udara, mempertahankan konsep Bagger yang panjang dan rendah.

Phoenix sendiri menggunakan rangka hardtail dengan detail gaya chopper yang memperkuat kesan Traditional. Selain itu, tiap bagian teknisnya dirancang dengan teliti oleh AMS Garage, dengan bodywork aluminium buatan tangan dari tangki hingga kantong terintegrasi dan sepatbor belakang.

Kreativitas Tak Terbatas

Anuj Dua, Business Head for Asia Pacific markets, menyatakan bahwa Royal Enfield adalah kanvas sempurna untuk kustomisasi di pasar Asia Pasifik. Dengan rangka yang sederhana, motor ini memungkinkan para builder mengekspresikan kreativitas mereka. Royal Enfield juga mendorong batas kemampuan dan desain melalui motor custom unik.

Kemudian Adrian Sellers, Head of Custom & Motorsport at Royal Enfield, menyatakan bahwa Indonesia memiliki ekosistem custom yang kreatif, memberi peluang bagi Royal Enfield untuk mendorong batasan kustomisasi. Kustomfest menjadi platform ideal untuk menampilkan karya kreatif, dengan komitmen jangka panjang Royal Enfield mendukung para builder Indonesia dan menginspirasi komunitas roda dua dalam mengekspresikan kreativitas mereka.

× Image