Home > Motor

Edisi Terbatas, Scomadi Luncurkan 100 unit Turismo Technica 200w Frank Sanderson di GIIAS 2024

Scomadi luncurkan skuter Turismo Technica 200w quotFrank Sandersonquot di GIIAS 2024, edisi terbatas 100 unit.
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Scomadi, merek skuter Modern Classic asal Inggris, menghadirkan skuter terbaru mereka yakni Scomadi Turismo Technica 200w "Frank Sanderson" yang akan segera melantai di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

GIIAS 2024 ini menjadi debut pertama dari Turismo Technica 200w "Frank Sanderson" di dunia. Hadir di Indonesia terbatas, hanya 100 unit. Nama "Frank Sanderson" sendiri merupakan nama asli dari pendiri brand Scomadi yang juga nanti akan hadir pada tanggal 18 di GIIAS 2024, booth Scomadi, Hall 11.

Sejarah Warna British Racing Green

Dibalut dalam warna British Racing Green dengan garis-garis kuning yang menonjolkan kekayaan sejarah balap kendaraan roda dua dan roda empat di Inggris.

Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

Sejarah British Racing Green berasal dari periode dimana hijau adalah warna yang ditetapkan oleh International Autosport Federation (FIA) untuk mobil balap yang berbasis di Inggris. Sejak tahun 1930-an, mobil balap dan sepeda motor asal Inggris mengusung corak khas *British Racing Green* dan akhirnya menonjol di dunia balap motor.

Scomadi Turismo Technica 200w "Frank Sanderson" hadir dengan rangkaian perlengkapan yang spesifik menjadikannya karakter yang unik. Selain cat metalik British Racing Green dengan garis-garis kuning, diterapkan satu set corak livery Sanderton dan nomor balap 341. "Sandertune" mengacu pada bagian tuning yang dibuat oleh Frank Sanderson pada masa awal pengembangan skuter Scomadi dan "341" adalah nomor balap yang dipilih oleh Frank ketika ia membalap di Inggris.

Spesifikasi

Scomadi Turismo Technica 200w "Frank Sanderson" hadir dengan mesin 4-tak berpendingin air (*water-cooled*), menghasilkan tenaga sebesar 13,7 kW dan torsi 15,5 Nm. Penyempurnaan teknis meliputi knalpot sport, shockbreaker ganda di depan dan belakang dengan pegas yang dapat disesuaikan untuk roda depan. Lampu sport ganda, kaca spion bar-end, dan Scomadi aero-screen atau windshield depan memberi Scomadi "Frank Sanderson" tampilan yang semakin sporty dan dinamis.

Harga

Dibandrol Rp. 110 Juta OTR Jakarta. Pesan sekarang akan di-delivery setelah GIIAS 2024.

Dok.  Motoresto.id
Dok. Motoresto.id
× Image