Home > Bisnis

Kotaro Shimizu Pamit, Shugo Watanabe Pimpin Honda Prospect Motor

Kotaro Shimizu serahkan jabatan Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Kepada Shugo Watanabe.
Penyerahan Jabatan Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Jakarta (27/07). (Dok. PT HPM).
Penyerahan Jabatan Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Jakarta (27/07). (Dok. PT HPM).

MOTORESTO.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor baru saja memperbarui struktur kepemimpinannya dalam acara serah terima jabatan di Jakarta pada hari Rabu (27/07). Kotaro Shimizu menyerahterimakan jabatan Presiden Direktur PT HPM kepada Shugo Watanabe sebagai penerusnya.

Shugo Watanabe

Sebelum ditugaskan di tanah air, Shugo Watanabe pernah bertugas di berbagai negara. Bergabung dengan Honda sejak tahun 2000, Watanabe telah bertugas di Spanyol (2007), Jepang (2010), Malaysia (2015), India (2018), Kemudian di Amerika Serikat (2021) sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales.

Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, Maka Watanabe berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas dan dapat diandalkan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Kotaro Shimizu

Selama masa jabatannya dari 2022 hingga Maret 2024, Kotaro Shimizu bersama HPM telah meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk yang kini menjadi populer (New Honda Brio, All New Civic Type R, dan New Honda City).

Kemudian, pada akhir 2022 Shimizu menghadirkan Small SUV pertama Honda, WR-V yang diterima dengan positif oleh konsumen di beberapa negara kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, Shimizu telah memulai era elektrifikasi Honda di Indonesia dengan meluncurkan mobil hybrid berteknologi e:HEV dengan dua model flagshipnya yakni All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Selama masa jabatannya, Honda berhasil meraih banyak penghargaan atas apresiasi kualitas produk, kualitas layanan purna jual, kepuasan pelanggan, hingga menjadi pilihan favorit konsumen.

Tak hanya itu, Shimizu juga memajukan HPM dengan memperluas jaringan dealer di Indonesia. Dengan membuka sebanyak 33 dealer baru, maka Honda memiliki sebanyak 161 dealer dan 25 jaringan dealer.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Shimizu telah melakukan inovasi dengan menghadirkan dealer mobil bekas resmi yang memiliki Honda Certified Used Car di berbagai daerah di Indonesia.

× Image