Home > Umum

Tantang Modifikator, Daihatsu Gelar Kontes Modifikasi Dress-Up e-Challenge 2023

Lebih dari 7 ribu modifikatori ikut dalam Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023. Tidak hanya itu, Daihatsu juga mengadakan modifikasi virtual

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Melalui kontes modifikasi mobil, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama dengan HIN (Hot Import
Night) senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia. Menjadi bagian dari IAM (International Automodified) merupakan ajang bagi modifikator dalam mengekspresikan dirinya melalui adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan.

Ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) rutin diselenggarakan setiap tahun, serta telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut sejak 2014 dengan jumlah peserta lebih dari 7 ribu modifikator. Kontes modifikasi DDeC tahun ini sebelumnya diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) dengan pembagian 4 area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Kontes modifikasi DDeC menerapkan skema eliminasi dan diseleksi secara bertahap. Sebanyak 1.374 mobil modifikasi yang ikut dalam kontes modifikasi ini. Dalam hal penjurian, publik atau netizen juga berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka.

Tidak hanya modifikasi saja, Daihatsu juga mengadakan modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, serta kemampuan digital editing dengan total 163 peserta yang menampilkan konsep desain mobil terbaik versi setiap peserta.

Acara kolaborasi Daihatsu bersama IAM ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah beserta thropy siap dibagikan kepada modifikator terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat.

“Kami mengapresiasi Sahabat Muda Kreatif yang telah berpartisipasi. Program ini terus mendapat sambutan positif selama 1 dekade dengan peningkatan jumlah peserta yang terus naik setiap tahunnya. Semoga kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dapat menjadi sarana positif bagi Sahabat Muda Kreatif dalam adu kreativitas melalui modifikasi mobil, serta membuat Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat Indonesia,” ujar Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

× Image