Home > Bisnis

Mulai Diproduksi CKD, NETA Auto: Indonesia Basis Ekspor NETA X

Indonesia negara pertama di luar China yang berkesempatan memproduksi NETA X
NETA X mulai diproduksi secara CKD di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok    Ungu, Bekasi, Jawa Barat.       dok NETA
NETA X mulai diproduksi secara CKD di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. dok NETA

MOTORESTO.ID,JAKARTA--PT NETA Auto Indonesia mengumumkan produksi perdana NETA X secara Completely Knocked Down (CKD), melalui upacara simbolis line-off celebration yang diadakan pada hari Jumat (13/09/2024) di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Indonesia sebagai negara pertama di luar China yang mendapatkan kesempatan memproduksi NETA X. Hal tersebut membuktikan komitmen NETA Auto untuk terus menyediakan mobil listrik canggih dan berkualitas global dengan sentuhan anak bangsa yang dapat diakses semua kalangan di Indonesia.

NETA X resmi menjadi mobil listrik selanjutnya yang diproduksi secara lokal di Tanah Air dan kedua di luar China, melanjutkan tren positif yang sudah dilakukan untuk NETA V-II pada awal tahun 2024." Kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam mengembangkan lini produk kami untuk pasar mobil listrik di Indonesia," kata Liu Lei Vice President of Overseas Business NETA Auto.

Kerja sama yang telah terjalin antara NETA Auto Indonesia dan Handal Indonesia Motor, menjadi langkah awal dalam mengembangkan mobil listrik produksi lokal berkualitas dengan standar Internasional.

Basis ekspor NETA X

NETA Auto juga berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor untuk NETA X ke berbagai negara lainnya. NETA X sendiri sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri(TKDN) sebesar 44 persen, dengan tahap awal kapasitas produksi NETA sebanyak 27.000 unitper tahun. Lebih lanjut, NETA berkomitmen untuk terus meningkatkan kandungan lokal dari mobil listrik yang diproduksi di Indonesia.

Termasuk kerja sama strategis dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik NETA. "Kerja sama antara NETA dengan para mitra lokal, kami optimistis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik berkualitas terbaik," kata jelas Peter Zhang -Managing Director NETA Auto Indonesia.

Sejak diperkenalkan NETA X sebagai line up terbaru pada ajang GIIAS 2024, SUV Medium bertenaga listrik ini langsung menuai respons positif dari para pengunjung. NETA Auto juga mengumumkan pre-book NETA X ditambah beragam benefit lainnya yang ditawarkan berupa Lifetime Warranty, Free Wall Charging Station and Installation.

× Image