Home > Gaya Hidup

Buat yang Mau Tampil Beda, Perkenalkan, Kawasaki Motor Roda 4 Off Road

KMI akan terus menghadirkan berbagai macam produk kendaraan roda 4 offroad
Kawasaki Brute Force 750 kendaraan roda 4 off road.            dok KMI
Kawasaki Brute Force 750 kendaraan roda 4 off road. dok KMI

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Bisnis kendaraan roda 4 off road kini tampaknya menjadi pasar potensial. Sejalan dengan berkembangnya bisnis wisata alam di sejumlah lokasi di Tanah Air. melihat potensi tersebut, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terjun di bisnis kendaraan roda 4 off road dengan kategori spesial dengan berbagai macam kategori seperti ATV (All Terrain Vehicle), UV (Utility Vehicle) dan RUV (Recreational Utility Vehicle).

"Kami juga akan memulai lini bisnis baru sesuai dengan misi perusahaan kami yaitu bekerja demi kesenangan dan kegembiraan, " kata Michael C Tanadhi, Dept Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Untuk kendaraan roda 4 tipe UV dan RUV biasa disebut S x S (Side by side), kendaraan offroad dengan minimal dua tempat duduk yang diposisikan berdampingan samping dan ditutup dalam struktur roll cage.

Kendaraan ini memiliki minimal empat roda dan dioperasikan kontrol kaki dan roda kemudi. Konon, banyak yang mengatakan Kawasaki MULE adalah kendaraan side by side pertama.

Kawasaki MULE PRO-DXT FE.     dok KMI
Kawasaki MULE PRO-DXT FE. dok KMI

Diantara banyaknya produk kendaraan roda 4 offroad yang telah diperkenalkan Kawasaki secara global, ada 2 produk yang telah hadir di tanah air. Yaitu Kawasaki Brute Force 750, produk ATV (All Terrain Vehicle) dengan kapasitas mesin 749cc, 4 stroke, V-twin, SOHC, dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) dengan penggerak roda yang dapat dipilih 2WD atau 4WD yang dapat mudah melibas lintasan offroad.

Kawasaki MULE PRO-DXT FE, produk UV (Utility Vehicle) dengan kapasitas mesin 993 cc, 4 stroke, 3 silinder, liquid cooled, diesel, dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) dengan penggerak roda yang dapat dipilih 2WD atau 4WD.

Sama halnya seperti Kawasaki Brute Force 750, Kawasaki MULE PRO-DXT FE juga pastinya dapat dengan mudah melibas pada lintasan offroad. Kedua produk ini di impor langsung dari Amerika. Prakiraan harga Brute Force Rp 340 juta dan MULE Rp 390 juta.

KMI juga akan terus menghadirkan berbagai macam produk kendaraan roda 4 offroad di kategori ATV, UV dan RUV sebagaimana seperti yang ada di pasar global untuk pasar Indonesia. Untuk warna yang disajikan Kawasaki MULE PRO-DXT FE yakni Bright White, sedangkan warna untuk Kawasaki Brute Force adalah Cypher Camo Gray (Matte).

× Image