Home > Mobil

Ekspansi Ala NETA Auto Global, Seperti Apakah ?

Untuk memenuhi pasar negara tujuan, NETA Auto telah melakukan berbagai penyesuaian
Ekspansi NETA Auto ke Asia Tenggara kian pesat     dok NETA
Ekspansi NETA Auto ke Asia Tenggara kian pesat dok NETA

MOTORESTO.ID, SHANGHAI--NETA Auto Global terus melakukan ekspansi produk ke berbagai negara. Pada paruh pertama tahun ini, penjualan ekspor NETA Auto mencapai 17.687 unit. Line-up terbarunya yaitu NETA X juga siap dikirimkan secara massal hingga 1.000 unit ke berbagai wilayah di Asia Tenggara termasuk Amerika Latin.

Ekspansi NETA Auto di pasar internasional, khususnya untuk pasar Asia Tenggara semakin pesat sejak awal tahun 2024. Salah satunya ditandai dengan pengiriman sebanyak 350 unit NETA X untuk pasar Thailand dan menjadikannya sebagai negara penerima ekspor terbesar.

Untuk memenuhi pasar negara tujuan, NETA Auto telah melakukan berbagai penyesuaian lokal untuk model yang diekspor. namun tetap mempertahankan performa dan desain NETA X.

Dari segi fitur pintar, mobil listrik ini dilengkapi dengan intelligent driving assistance system, multi-language smart cockpit, hingga over the air (OTA) yang telah diperbaharui dan akan memberikan pengalaman berkendara lebih canggih dan futuristik.

Ekspansi NETA Auto di pasar internasional, khususnya untuk pasar Asia Tenggara semakin pesat sejak awal tahun 2024. Salah satunya ditandai dengan pengiriman sebanyak 350 unit NETA X untuk pasar Thailand dan menjadikannya sebagai negara penerima ekspor terbesar.

Thailand sendiri mencatat penjualan yang semakin positif, dimana penjualan NETA pada kuartal awal tahun ini tumbuh hingga 12,1 persen. NETA Auto pun semakin memperkuat bisnis di Thailand, dengan mendirikan pabrik pertamanya untuk memproduksi mobil listrik dengan setir kanan.

Sejak peluncuran perdananya di Thailand dan Malaysia, Medium SUV ramah lingkungan ini secara impresif mencatatkan permintaan yang terus meningkat. Pada bulan Januari 2024 lalu, NETA Auto juga menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut.

Langkah ini disusul dengan dimulainya produksi skala besar di Pabrik Eco-Smart NETA Auto di Thailand pada bulan Maret 2024, dengan memiliki kapasitas produksi tahunan yang diperkirakan mencapai 30.000 unit.

Antusiasme serupa juga terlihat di pasar Amerika Latin, setelah NETA Auto memperkenalkan tiga produk unggulannya di Brasil. NETA Auto berencana menyelesaikan pengiriman batch pertama dalam waktu dekat untuk konsumen, serta mendirikan 30 flagship showroom hingga akhir tahun 2024.

Di Indonesia, belum lama ini NETA Auto secara resmi memperkenalkan NETA X sebagai lini SUV Electric Medium dengan fitur premium di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. NETA X hadir di Indonesia sebagai jawaban untuk kebutuhan keluarga muda yang dinamis.

“Fitur-fitur yang ada di NETA X tidak hanya memberikan kenyamanan, namun juga keamanan optimal saat berkendara,” ujar Peter Zhang selaku Managing Director of NETA Auto Indonesia dalam keterangan resminya.

× Image