Home > Motor

Edukasi Motor Listrik untuk Pelajar, AHM dan WMS Gelar Program AHBI 2024 di SMK Taman Siswa 2

Tingkatkan Mutu Vokasi dengan Pengenalan Teknologi Motor Listrik
Dok. WMS
Dok. WMS

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program edukasi motor listrik bertajuk Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) 2024. Program ini diadakan di SMK Taman Siswa 2 Jakarta, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan siswa terkait teknologi motor listrik, khususnya Honda EM1 e:. Ratusan pelajar SMK Taman Siswa 2 mendapatkan wawasan mengenai sepeda motor listrik yang trendy, modern, dan compact.

Program ini menjadi salah satu upaya AHM dan WMS untuk memperkenalkan teknologi terkini dari motor listrik Honda kepada siswa-siswi SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Para pelajar tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga praktek langsung yang dibimbing oleh para instruktur ahli dari AHM.

Materi yang disampaikan dalam program ini mencakup pengetahuan mendalam tentang Honda EM1 e:, tips perawatan motor listrik, serta cara merawat baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP). Edukasi yang diberikan tidak hanya memperkenalkan produk unggulan Honda, tetapi juga mempersiapkan generasi muda menghadapi perubahan teknologi di dunia otomotif.

“Selain teori, materi yang diberikan dalam AHBI ini juga meliputi praktik langsung di SMK binaan oleh para instruktur AHM. Kami berharap edukasi seperti ini bisa terus dilakukan sehingga dapat turut meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air, khususnya terkait industri sepeda motor,” ujar Benedictus F. Maharanto, Head of Technical Service Department PT WMS.

Program AHBI 2024 juga merupakan bentuk komitmen WMS dan AHM dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan vokasi, khususnya di bidang otomotif. Dukungan ini tak hanya terbatas pada edukasi, namun juga mencakup kegiatan lainnya, seperti layanan servis motor untuk umum yang disediakan oleh Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Tanabang Motor.

Sebagai main dealer Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang, PT WMS juga memberikan dukungan kepada 56 SMK binaan melalui program ini. Melalui komitmen Sinergi Bagi Negeri, AHM dan WMS berupaya terus berkontribusi di berbagai bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta keselamatan berkendara.

“Melalui program ini, kami selalu berusaha untuk memberikan ilmu terbaik kepada pelajar sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik di masa depan. Hal ini juga selaras dengan semangat 'Sinergi Bagi Negeri' yang kami lakukan,” kata Benedictus F. Maharanto.

Program edukasi ini diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda yang kompeten di bidang otomotif, khususnya dalam menghadapi perkembangan teknologi kendaraan listrik yang semakin pesat.

× Image