Home > Umum

Apa Bedanya Parjo Tahun Ini dari Sebelumnya, Lalu Bagaimana Tahun Depan?

Selain itu pihaknya juga sudah bersiap merancang Parjo tahun depan agar lebih menarik lagi dari parjo tahun ini.

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Jelang penghujung bulan Juli gelaran pasar jongkok (Parjo) telah sukses menyedot perhatian pengunjung. Berbeda sebelumnya, Parjo tahun ini hadir lebih semarak.

"Bedanya tahun ini ada kontes truknya," kata Gusno, Ketua Panitia Parjo 2023. Peserta pemilik sejumlah truk di Tanah Air hadir dalam acara yang berlangsung 29-30 Juli di Taman Mini Indonesia Indah tersebut.

Sekitar 30 truk berbagai model  hadir unjuk kebolehan kepada para pengunjung. Berbagai model modifikasi truk mulai dari truk balap, truk dengan bak bertabur cat air brush, hingga truk wingbox hadir.

Beberapa diantaranya sengaja membunyikan kelakson telolet guna menarik perhatian pengunjung. "Bahkan ada peserta dari Sumatera," kata Gusno.

Keberhasilan pihaknya menghadirkan para pemilik truk tersebut lantaran adanya kerjasama dengan penyelenggara pameran truk. Para peserta yang umumnya berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat tersebut juga tidak menghiraukan besarnya hadiah bagi pemenang mondifikasi. "Yang benting mereka puas mendapat trophy," kata Gusno.

Sonny, peserta Parjo dari BMC Batang yang menghadirkan truk bertemakan Avenger, yang dipenuhi sentuhan Air Brush karyanya mengatakan untuk menciptakan truk dengan disain air brush menarik membutuhkan waktu sedikitnya sebulan. "Tergantung tingkat kesulitanya," katanya.

Sonny mengakui pihaknya telah menerima sejumlah permintaan pemilik truk untuk memodifikasi truk kesayangan mereka. Bahkan ada truk yang baru saja keluar dari show room harus segera menjalani modifikasi.

Parjo Tahun Depan


Selain pemilik truk, dalam Parjo ke-11 ini juga hadir 15 komunitas. Seperti pemilik motor tua, motor mini, low rider dan peserta lainnya. Pihak panitia menyediakan 150 both dengan jumlah peserta sekitar 300 peserta.

Secara keseluruhan sudah 80 persen peserta tampil dalam acara ini. Pihaknya merasa bersyukur, Show Room Garage yang selama ini langsung berhubungan dengan konsumen, bersedia hadir di tahun ini.

Gusno berharap Jumlah pengunjung yang hadir tahun ini mencapai sekitar 20.000. Jumlah itu lebih besar dari Parjo tahun lalu yang hanya 12.000 pengunjung.

Selain itu pihaknya juga sudah bersiap merancang Parjo tahun depan agar lebih menarik lagi dari parjo tahun ini. "Mulai tahun depan parjo terbagi antara mobil dan motor, tahun ini 75 persen motor sisanya mobil," kata Gusno.

× Image