Home > Mobil

MG ZS Hybrid Generasi Kedua Siap Debut di Eropa dan Australia

Mobil Hybrid Ini Akan Menjadi Langkah Baru MG di Pasar Global
Dok. MG
Dok. MG

MOTORESTO.ID, AUSTRALIA -- SAIC Motor baru saja merilis sejumlah gambar teaser dari MG ZS Hybrid generasi kedua, yang akan memulai debutnya di Eropa dan Australia pada tanggal 28 Agustus 2024. Mobil ini diharapkan akan diluncurkan di pasar internasional pada bulan Oktober mendatang.

Dilansir dari Carnewschina, MG generasi terbaru ini jelas berbeda dengan generasi pertama MG ZS, model terbaru ini hanya akan tersedia dalam versi hybrid, menghilangkan opsi mesin konvensional (ICE) dan EV yang sebelumnya ditawarkan. Kemungkinan besar, versi EV dari ZS akan digantikan oleh MG S5, yang sudah mulai diuji coba di Eropa.

Gambar teaser menunjukkan bahwa desain depan mobil ini menyerupai supermini MG 3 generasi kedua, yang diluncurkan awal tahun ini. Mengadopsi bahasa desain terbaru MG, ZS Hybrid hadir dengan gril udara besar dan surround mulut ganda yang agresif. Bentuk cluster lampu depan terlihat serupa dengan yang ada pada MG 3.

Dari samping, ZS generasi kedua ini masih mempertahankan garis desain dari generasi sebelumnya. Namun, mengingat usia model sebelumnya yang pertama kali diproduksi pada tahun 2017, kecil kemungkinan bahwa mobil ini hanya sekadar facelift dari model lama. Di bagian belakang, mobil ini dilengkapi lampu LED yang mirip dengan MG 3, memberikan tampilan khas saat menyala di malam hari. Pipa knalpot yang terintegrasi di spatbor belakang dengan dua rumah trapesium dan paha belakang yang berotot, serta spoiler atap, semakin menambah kesan sporty.

Dok. MG
Dok. MG

Meskipun spesifikasi sistem penggeraknya belum diumumkan secara resmi, melihat hubungan antara ZS generasi kedua dan MG 3, besar kemungkinan mobil ini akan menggunakan set-up hybrid berbasis mesin bensin 1,5 liter. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 75 kW dengan torsi 128 Nm. Motor listriknya sendiri diperkirakan akan menghasilkan daya hingga 100 kW dengan torsi 250 Nm, yang jika dikombinasikan akan menghasilkan tenaga maksimum 143 kW dan torsi 425 Nm. Kapasitas baterai sebesar 1,83 kWh juga diharapkan akan digunakan pada model ini.

MG ZS Hybrid generasi kedua ini menunjukkan perbedaan yang semakin jelas antara model MG yang dijual di Cina dan di pasar internasional. Jika sebelumnya model MG di luar negeri merupakan adaptasi dari berbagai merek SAIC di Cina, tren ini kini mulai berubah. Mobil-mobil seperti MG 3 generasi kedua dan MG HS generasi kedua tidak tersedia di Cina, dan tampaknya MG ZS Hybrid generasi kedua akan mengikuti jejak tersebut.

× Image