Suzuki Fronx Banjir Pesanan, 89 Persen Konsumen Pesan Model Hybrid

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Mengawali paruh kedua tahun 2025 Suzuki Fronx sukses menyumbang 28 persen dari total penjualan ritel Suzuki dan menguasai segmen mobil penumpang dengan porsi 47 persen.
Suzuki Fronx juga berhasil memikat konsumen cerdas berkat keunggulan teknologi hybrid-nya. Terbukti, 89 persen dari unit yang terjual merupakan model hybrid.
Dalam waktu singkat, Suzuki Fronx langsung menjadi motor penggerak utama penjualan keseluruhan hybrid Suzuki, memimpin dengan porsi 62 persen. "Pencapaian penjualan ritel Suzuki Juli lalu adalah bukti nyata dari strategi produk kami yang tepat sasaran dan keberanian dalam menghadirkan inovasi," ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya.
Sebagai pendatang baru, Suzuki Fronx juga mencuat di ajang GIIAS 2025 sebagai penyumbang penjualan terbesar Suzuki dengan porsi 38 persen dari total unit terjual. Berkat dorongan kuat dari Suzuki Fronx, total penjualan ritel Suzuki naik 20 persen dari bulan sebelumnya, menembus batas di atas 5.500 unit.
Selain itu, pertumbuhan juga dirasakan pada berbagai lini produk. Kategori mobil penumpang melonjak 17 persen, sehingga sanggup membulatkan kontribusi sebesar 60 persen secara keseluruhan. Kategori kendaraan niaga turut meroket 26 persen lewat kepercayaan konsumen terhadap performa New Carry. Kombinasi tersebut semakin memperkuat posisi Suzuki, menempati peringkat 3 besar di pasar otomotif nasional pada periode Juli 2025.
Sejalan dengan komitmen Suzuki menuju netralitas karbon melalui strategi multi-pathway, kinerja kendaraan ramah lingkungan semakin menonjol. Sepanjang Juli 2025, model hybrid menyumbang 68 persen dari total penjualan ritel segmen mobil penumpang Suzuki.