Home > Mobil

VW Rilis Desain Konsep Untuk Pasar Mobil Listrik Tiongkok

VW Code merupakan konsep SUV ramping dengan unit pencahayaan futuristik dan tampilan interaktif tersembunyi di bumper depan

MOTORESTO.ID, CINA -- Volkswagen mengungkapkan ID baru, yaitu Konsep Code, di Beijing Auto Show 2024. Konsep ini menawarkan gambaran sekilas tentang SUV listrik masa depan dan memperkenalkan arah desain baru bagi merek tersebut, yang secara khusus disesuaikan dengan pasar Tiongkok.

Dikembangkan secara kolaboratif oleh tim Volkswagen di Tiongkok dan Eropa, ID. Code memiliki identitas yang unik dengan permukaan bersih, garis atap aerodinamis, dan kemampuan mengemudi otonom Level 4. Desainnya menggabungkan elemen warisan VW dengan sentuhan modern, seperti pilar D yang kuat dan fender terpahat.

Bagian depan mobil ini menampilkan bilah LED ramping yang membentang di seluruh lebar mobil, dengan bemper depan dilengkapi layar tersembunyi yang menampilkan pesan selamat datang dan ramalan cuaca. Di dalamnya, ID. Code menawarkan "ruang hidup bergerak" dengan layar lebar penuh dan kursi yang dapat diputar 180 derajat untuk memberikan posisi tidur selama perjalanan.

Konsep ini juga dilengkapi dengan asisten virtual berbantuan AI berupa avatar untuk pengemudi dan penumpang. Volkswagen belum mengungkapkan detail tentang powertrain ID. Code, namun konsep ini diharapkan menjadi dasar untuk SUV listrik produksi yang akan debut di Tiongkok dalam beberapa tahun mendatang.

“ID. CODE memberikan gambaran sekilas tentang masa depan VW di Tiongkok. Menampilkan desain baru, teknologi mutakhir, dan pengalaman merek komprehensif yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan kami di Tiongkok. Kami mengantarkan era baru mobilitas di Tiongkok, bergandengan tangan dengan mitra kami di Tiongkok.” kata Thomas Schäfer,, CEO VW.

× Image