Home > Bisnis

Kota Bogor Kini Miliki SPKLU Khusus Angkot Listrik

Ini adalah reformasi Kota Bogor dan ke depannya hanya ada Biskita Trend dan angkot listrik.
Tampak ALIBO sedang mengisi daya listrik.           dok PLN
Tampak ALIBO sedang mengisi daya listrik. dok PLN

MOTORESTO.ID,BOGOR-- Pemkot Bogor melakukan uji coba SPKLU khusus Angkutan Umum Perkotaan Berbasis Listrik di Kota Bogor (ALIBO).

Uji coba dilakukan terhadap 5 unit Alibo sejak tanggal 4 April hingga 3 Juli mendatang. Kehadiran angkot listrik Alibo ini menjadi era tranformasi angkutan umum di Kota Bogor. Demi memastikan kelancaran, Pemkot Bogor berkolaborasi dengan PLN dalam menyediakan SPKLU khusus sebagai tempat isi ulang angkot listrik komersial pertama yang beroperasi di Indonesia tersebut.

"Ini adalah reformasi dari era baru Kota Bogor dan ke depannya hanya ada Biskita Trend dan angkot listrik. Bismillah semoga Allah mudahkan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

PLN yang berkolaborasi dengan Pemkot Bogor telah menambah SPKLU di Bogor khusus untuk melayani kebutuhan pengisian daya angkutan umum berbasis listrik di wilayah tersebut.

"PLN mendukung angkutan umum berbasis listrik dengan terus menyediakan infrastruktur yang memadai, salah satunya kehadiran SPKLU untuk angkot listrik di wilayah Kota Bogor ini," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan resminya usai meninjau SPKLU di Kantor PLN UP3 Kota Bogor, Minggu (14/4).

Uji coba angkot listrik yang memiliki 30 titik rute pemberhentian dimulai dari Cidangiang dan berakhir juga di Cidangiang ini bisa menjadi langkah awal sinergi dalam penerapan green energy yang ramah lingkungan,

“Dengan adanya ALIBO ini dapat menjadi langkah awal sinergi dalam penerapan green energy yang ramah lingkungan, sehingga tujuan kita dalam menuju Net Zero Emissions pada tahun 2060 atau lebih cepat dapat terwujud,” katanya.

× Image