Home > Bisnis

Layani Kebutuhan Mobil Listrik, Mitsubishi Motors Hadirkan EVNION Inc

EVNION akan mengoperasikan platform online unik yang disebut EVNION PLACE
Tampak platform EVNION yang akan melayani kebutuhan mobil listrik.   dok Mitsubishi Motors
Tampak platform EVNION yang akan melayani kebutuhan mobil listrik. dok Mitsubishi Motors

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Tiga perusahaan Jepang yang tergabung dalam Mitsubishi Corporation (MC), Mitsubishi Fuso Truck (MFTBC), dan Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) bersama mendirikan perusahaan baru Bernama EVNION Inc pada bulan Juni 2024.

Kehadiran perusahaan ini untuk mengoperasikan platform online yang menyediakan layanan terpadu terkait kendaraan listrik (EV). Pendirian EVNION tersebut akan tunduk pada izin peraturan dari otoritas terkait.

Ketiga Perusahaan tersebut telah memutuskan untuk mendirikan EVNION dengan tujuan untuk menyediakan informasi dan layanan yang relefan kepada lebih banyak pengguna. Dimana saat ini kendaraan Listrik mendapatkan peningkatan perhatian dari pembeli kendaraan yang mempertimbangkan kontribusinya terhadap masyarakat terdekarbonisasi.

Dalam keterangan resmi Mitsubishi Motors, EVNION akan mengoperasikan platform online unik yang disebut EVNION PLACE yang menawarkan layanan komprehensif terkait EV kepada pelanggan di Jepang.

Apapun mereknya dan apakah itu kendaraan komersial atau mobil penumpang. Platform tersebut rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2024.

Layanan Marketplace platform ini berkisar dari pengisian peralatan untuk kendaraan listrik, kontrak pasokan listrik dan manajemen energi, hingga solusi pengisian daya untuk mendukung pengenalan dan pengoperasian kendaraan listrik dan layanan konsultasi untuk dekarbonisasi.

Selain itu, platform ini juga akan menyediakan berita terkait kendaraan listrik dan informasi berguna saat memperkenalkan dan mengoperasikan kendaraan listrik.

Pelanggan yang beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik menghadapi berbagai perubahan dan memiliki banyak pertanyaan, dan platform ini, dengan integrasi seluruh informasi dan layanan yang diperlukan, tentunya akan membantu mereka dalam perjalanan mereka.

Setelah peluncuran, platform ini akan memperluas konten secara bertahap untuk berkomitmen terhadap target Jepang dalam mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050, dan DX (transformasi digital).

× Image