Home > Umum

Garda Oto Sabet Gelar Best Car Insurance di IBBA 2023

Garda Oto berhasil raih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2023 kategori Best Car Insurance dengan predikat Double Platinum

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Era disrupsi terus terjadi kian signifikan mempengaruhi perilaku konsumen. Hal tersebut juga memicu terjadinya perubahan dan tantangan baik seperti dinamika ekonomi global pada berbagai industri di Indonesia. Di tengah tantangan yang dapat memengaruhi kondisi tersebut, Asuransi Astra lakukan adaptasi untuk menciptakan inovasi melalui produk asuransi mobil, Garda Oto, sehingga berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2023 kategori Best Car Insurance dengan predikat Double Platinum dari majalah SWA yang diterima secara langsung oleh Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto (13/12).

Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2023 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan MARS Indonesia Digital untuk merek-merek terbaik di Indonesia yang berhasil membangun dan mempertahankan reputasi yang baik di pasar Indonesia.

Ditahun ini, IBBA mengangkat dua tema, "Navigating Multiple Challenge to Become Best Brand: Lesson Learnt from the Champion" yang ditujukan untuk para pelaku bisnis agar lebih inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan industri. Dalam metode penilaian para pemenang, dilakukan melalui survei selama Agustus sampai dengan September 2023 kepada lebih dari 5.000 responden yang tersebar di tujuh kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin.

Salah satu metode survei yaitu melalui wawancara tatap muka, dari rumah ke rumah menggunakan Aplikasi Survei (STG) dengan lima parameter di antaranya top of mind advertising, top of mind brand, brand share, satisfaction dan gain index.

Bermacam terobosan dilakukan Garda Oto untuk menunjukan konsistensinya kepada seluruh pelanggan. Mulai dari terobosan-terobosan produk dan fitur-fitur layanannya yang berbasis digital untuk memudahkan konsumen dalam menggunakannya. Mulai dari proses pembelian polis, perluasan jaminan, laporan klaim hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan fitur-fitur lainnya.

Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam dan Whatsapp Garda Akses 08950 1 500 112 yang memungkinkan pelanggan untuk dapat memperoleh informasi terkait produk hingga melakukan permintaan layanan darurat melalui chat.

Tak hanya secara online, Garda Oto juga menyediakan layanan secara offline melalui Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Selain kemudahan dalam klaim dan layanan lain, Garda Oto pun didukung oleh kehadiran lebih dari 500 bengkel, kepastian penggunaan suku cadang asli dan garansi hasil perbaikan.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan Garda Oto atas kepercayaan dan loyalitas yang diberikan selama ini. Kami berkomitmen untuk menciptakan inovasi berkelanjutan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan tetapi juga mengikuti tren dan perkembangan terkini,” ungkap Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.

× Image