Home > Umum

HUT ke-5, Simaco Gelar Kontes dan Pemilihan Ketua Baru

Pemilik Sepeda motor Yamaha Silaturahmi N-Max Community (Simaco) menggelar HUT ke-5 di Kemayoran. Kegiatan tersebut dilakukan kontes dan  pemilihan ketua barunya

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Para pemilik sepeda motor Yamaha X-Max yang tergabung dalam Silaturahmi X-Max Community (Simaco) menggelar HUT ke-5 di bekas bandara Kemayoran Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dilakukan kontes dan  pemilihan ketua barunya, Agung Putra.

Agung sendiri merasa terkejut setelah dirinya terpilih menjadi ketua baru menggantikan ketua lama, Jainuddin atau yang akrab disapa Uje yang telah habis masa tugasnya. Agung menjabat sebagai ketua baru pada 2023 hingga 2025 mendatang.

"Saya berharap ke depan Simaco semakin kompak dan menjadi komunitas yang lebih baik," kata Agung Putra, ketua Simaco, Minggu 24 September.

Saat ini Simaco memiliki 67 anggota yang telah teregistrasi dan 80 lainnya yang masih menjadi prospek. Untuk sementara para anggota Simaco adalah mereka yang berdomisili di Jakarta. Namun, pihaknya ingin mengembangkan Simaco hingga ke luar Jakarta.

"Ada beberapa anggota Simaco yang kini berdomisili di luar Jakarta dan mereka ingin membangun Simaco di luar Jakarta," kata Agung. Menurutnya menjadi anggota Simaco tidaklah sulit karena para calon anggota cukup memiliki salah satu kendaraan jenis Max series.

Selain itu calon anggota diwajibkan mengikuti jalur kopi atau kopdar 3 kali berturut turut. Kegiatan Kopdar juga biasa dilakukan di kawasan tebet Jakarta Selatan.

Doni, perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta Pusat dalam sambutannya juga berharap Simaco dapat terus berkembang dengan baik.

Menurutnya, mengelola komunitas tidaklah mudah. Mencapai usia 5 tahun tentunya memiliki tantangan tersendiri. Namun, nilai kekompakan yang dibangun sejak awal harus terus dipertahankan agar komunitas terus berkembang.

Pihaknya selaku lembaga yang memayungi kegiatan otomotif akan mendukung setiap kegiatan komunitas kendaraan bermotor seperti Simaco.

Termasuk menjalin kemitraan dengan organisasi sejenis lainnya di bawah naungan IMI. "Saya masih menunggu undangan riding bareng dari Simaco," katanya sambil berkelakar.

Dalam kegiatan HUT ke-5 Simaco juga dilakukan kontes modifikasi sejumlah kendaraan roda dua milik peserta Simaco.

Para pemenang juara 1 memperoleh hadiah uang tunai 1,5 juta (trophi dan sertifikat), juara 2 uang tunai Rp 1 juta (trophi dan sertifikat) dan juara 3 uang tunai Rp 500 (trophi dan sertifikat). Sedangkan juara 4 dan 5 hanya memperoleh trophy dan sertifikat.

 

× Image