Home > Bisnis

Forwot Gelar Kompetisi Futsal, GAIKINDO: Ini Bisa Jadi Agenda Setiap Tahun

Dengan turnamen ini, semua yang terlibat dapat membangun sinergi dan energi positif
Tampak pembukaan  Forwot Futsal Tournament 2024, Sabtu (18/5).    dok Forwot
Tampak pembukaan Forwot Futsal Tournament 2024, Sabtu (18/5). dok Forwot

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Forum Wartawan Otomotif (Forwot) untuk pertama kalinya menggelar kompetisi Forwot Futsal Tournament 2024 Sabtu (18/5). Kompetisi ini bukan sekedar melibatkan antar wartawan, melainkan juga pegawai di lingkungan industri otomotif yang selama ini menjadi mitra kerja Forwot.

Dalam pembukaan kompetisi, Ketua Forwot Indra Prabowo menilai, Turnamen futsal ini mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga untuk menjaga kebugaran fisik dan memperkuat ikatan antarwartawan, komunitas serta stakeholders.

"Dengan turnamen ini, semua yang terlibat dapat membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kelancaran kegiatan ini" kata, Ketua Forwot Indra Prabowo dalam sambutannya saat pembukaan turnamen.

Sebanyak 14 tim yang bersaing secara sehat dalam Forwot Futsal Tournament 2024. Pertandingan diikuti 8 tim Forum Wartawan berbagai bidang dan 6 tim perwakilan koorporasi.

Kolaborasi serta kontribusi turnament Futsal ini, diharapkan mampu menjadi wahana efektif bagi seluruh pihak di ekosistem industri otomotif Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi informasi mengenai pasar otomotif Indonesia serta pertumbuhan brand masing-masing di Tanah Air dalam kegiatan olahraga, dengan semangat sportivitas.

Kolaborasi serta kontribusi turnament Futsal ini, diharapkan mampu menjadi wahana efektif bagi seluruh pihak di ekosistem industri otomotif Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi informasi mengenai pasar otomotif Indonesia serta pertumbuhan brand masing-masing di Tanah Air dalam kegiatan olahraga, dengan semangat sportivitas.

Dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif nasional, peran dan kontribusi berbagai pihak sangat penting termasuk wartawan sektor otomotif.

Di era digital dan berkembangnya media sosial saat ini, arus informasi yang beredar begitu cepat dan masif, tak terkecuali di dunia otomotif. Karena itu peran wartawan makin strategis dalam menyampaikan informasi dan literasi terkait kondisi terkini pasar otomotif Indonesia. Sehingga harapannya, literasi dan pengetahuan masyarakat terhadap industri ini semakin baik.

"Kegiatan non-otomotif ini, yakni olahraga (di lapangan futsal) merupakan upaya silaturahim dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak." ujar Ketua Penyelenggara, Syakur Usman.

Ia menjelaskan, turnamen futsal ini yang penuh dengan semangat kekeluargaan ini wadah bakal memperkuat ekosistem industri otomotif nasional lebih efektif. Alhasil, setiap tantangan yang ada di lapangan diharapkan juga dapat dihadapi dan dicarikan solusinya secara bersama-sama.

                                                                                                                 dok Forwot
dok Forwot

Agenda Rutin

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara menjelaskan Forwot Futsal Tournament 2024, membuktikan sinergitas antara rekan-rekan media yang tergabung dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), dengan industri otomotif nasional di Indonesia.

"Kami harapkan kegiatan ini bisa terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahmi melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot dan peserta dari industri otomotif," katanya.

Turnament Forwot Futsal Tournament 2024, memperebutkan hadiah yang puluhan juta, juga beragam games dan door prize dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

Juara Forwot Futsal Tournament 2024 adalah Forwot FC menjadi juara pertama di kategori forum wartawan, sementara Pertamina Lubricant juara 1 kategori korporasi.

Seluruh hadiah dan kegiatan Forwot Futsal Tournament 2024, tak lepas dari banyaknya dukungan dari mitra Fowot. Mereka adalah Toyota, Pertamina Lubricant, Suzuki, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Nissan, Daihatsu, Astra Honda Motor (AHM), dan Piaggio.

Kemudian Mandiri Utama Finance (MUF), Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, 7 Event, Orvyn, Garda Oto, Wahana, Neta, Telkomsel, HK, Scooter Victory, FIFGROUP, MOTUL, Rabbit & Wheel, RC Motogarage, Scarlet, DERIDE, CARGLOSS, SMK Helmet, NOLAN, IPONE OIL, Hyundai, dan JNE. *

× Image