Home > Umum

Subaru Kembangkan Bisnis di Surabaya, Begini Strateginya

Diler baru di wilayah yang strategis ini, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi pelanggan Subaru Indonesia

MOTORESTO.ID,SURABAYA--Subaru Indonesia terus mengembangkan bisnisnya ke kawasan timur Indonesia, yakni kota Surabaya.

Di kota pahlawan ini, melalui diler Plaza Subaru melayani fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare parts) yang berlokasi di Jl. Mayjen HR. Muhammad No. 149, Surabaya.

Subaru Indonesia juga mempromosikan model legendaris The all-new Subaru WRX dan compact SUV terbaru, The all-new Subaru Crosstrek untuk wilayah Jawa Timur.

Hadirnya Plaza Subaru Surabaya tersebut sebagai bukti keseriusan Subaru dalam mengembangkan brand dan layanannya.

Khususnya melalui jaringan diler resmi dengan standard internasional yang ditetapkan Subaru Corporation Japan.

“Visi kami memberikan “Enjoyment dan Peace of Mind” kepada pelanggan dan pecinta Subaru," ujar Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia dalam keterangan tertulis Kamis (25/5).

Kota Surabaya sendiri adalah jantung ekonomi provinsi Jawa Timur dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat.

Ini juga menjadi latar belakang pemilihan lokasi ini untuk menjadi diler resmi Subaru ke-3 di Indonesia.

Surabaya adalah motor utama pertumbuhan Jawa Timur sebagai provinsi dengan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi kedua di Indonesia.

Berdasarkan data BPS sebesar Rp2.730,9 triliun pada 2022.

Dengan potensinya sebagai kota yang juga merupakan rumah bagi banyak industri, UMKM, dan ekonomi kreatif yang berkembang pesat.

Sangat tepat rasanya Subaru melebarkan sayapnya ke Jawa Timur dengan memulai operasional Plaza Subaru Surabaya mulai hari ini.

“Berdirinya diler baru di wilayah yang strategis ini, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi pelanggan kami di kota Surabaya dan sekitarnya," kata Arie.

Para pelanggan juga dapat menikmati layanan 3S (Sales, Service dan Sparepart) dari diler setempat.

Plaza Subaru Surabaya berdiri diatas lahan 534 m2, dengan 4 display unit di area Showroom dan 2 working bay di area bengkel.

Pada grand opening Plaza Subaru Surabaya, Subaru Indonesia juga memperkenalkan 3 model yang untuk pertama kalinya hadir di Jawa Timur.

Ketiganya adalah The all-new Subaru Crosstrek, The all-new Subaru WRX sedan & The all-new Subaru WRX Wagon.

Ketiga model ini dilengkapi dengan 4 fitur kunci seperti Subaru Global Platform, Symmetrical All-wheel Drive, Boxer Engine, dan Subaru EyeSight.

 

× Image