Home > Mobil

Bermodal Fitur Seperti Ini, Chery Berani Bidik Konsumen Tanah Air

Chery mendesain perangkat di Omoda 5 agar tetap terhubung dengan smartphone penggunanya, menyematkan wireless CarPlay/Android Auto membuat koneksi dengan smartphone bisa terhubung tanpa kabel.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Tak bisa dipungkiri, interior kendaraan menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah kendaraan selain eksterior. Kenyamanan, kelengkapan dan kemudahan mengoperasikan beragam fasilitas canggih menjadi nilai tambah sebuah kendaraan laris di pasaran.

Tak mengherankan bila pabrikan otomotif berlomba menyematkan beragam teknologi canggih di dashboard pengemudi. Sehingga komponen yang ada di dashbaord selain tampilan lebih sylish, juga tampak lebih modern dan canggih. Sistem layar sentuh ketika mengoperaiskan sound system, alat penyejuk ruangan dan lainnya dalam mengoperasikan sejumlah fasilitas canggih sudah menjadi hal yang biasa di kendaraan masa kini.

Bahkan kehadiran fasilitas tersebut yang sebelumnya hanya dijumpai di kendaraan premium, kini sudah dapat dirasakan di kendaraan kelas menengah atau kisaran Rp 300 jutaan. Tak hanya teknologi canggih, lapisan kulit sitentis yang dijahit rapi pada bagian door trim, dashboard, hingga tempat duduk menambah kesan mewah pada produk yang ditawarkan.

Hal itu telah dilakukan sejumlah pabrikan sejak beberapa tahun lalu guna merebut pasar otomotif di Tanah Air yang terus tumbuh. Seperti yang tampak pada Omoda 5 di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) ini. Sebagai pendatang baru, kehadirannya langsung menyedot atensi pengunjung pameran saat IIMS 2023 lalu dan GJAW ini.

"Generasi muda saat ini menuntut teknologi terkini, desain yang stylish, dan fitur canggih pada kendaraan mereka dan kami telah berhasil memenuhi tuntutan tersebut," kata Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Area Kabin yang Seamless


Interior Omoda 5 yang tampak premium dirancang untuk memberikan kenyamanan penumpangnya. Jok yang premium sporty dan berventilasi memberikan kenyamanan maksimal selama berkendara jauh. Center console yang floating dan multi color ambient lighting yang bisa diganti-ganti sesuai irama musik dan mood pengendaranya. Mobil ini juga membawa banyak fitur canggih seperti super large screen 20.5 inch.

Layar ini mampu menyajikan beragam informasi seperti tekanan angin ban, layar parkir 360 panoramic yang dinamis, dengan pengaturan tampilan yang disesuaikan dengan pola berkendara, dan masih banyak lainnya.

Chery mendesain perangkat di Omoda 5 agar tetap terhubung dengan smartphone penggunanya, menyematkan wireless CarPlay/Android Auto membuat koneksi dengan smartphone sudah bisa terhubung tanpa kabel. Ditambah untuk membantu pengoperasian kendaraan, Omoda 5 sudah dilengkapi intelligent voice control yang bisa disapa dengan "Hello Chery" atau "Hello Omoda" lalu sebutkan fitur yang diaktifkan dengan bahasa Inggris.

Eksterior Premium dan Sporty


Dengan slogan "Cross F Future", Tim R&D Chery telah mencurahkan hati dan jiwa mereka untuk merancang mobil ini, dengan tetap memperhatikan kebutuhan generasi muda yang berkelas. Di bagian depan, Omoda 5 memiliki one-piece star diamond grille yang sangat mudah dikenali dari kejauhan.

Dibalut dengan velg 18 inch dan tambahan aksen merah membuat tampilan Omoda 5 semakin sporty. Di sisi belakang, Taillight yang membentuk huruf X dengan lampu LED yang memiliki desain 3D menambah kesan futuristik pada mobil ini. Omoda 5 memiliki electric sunroof yang menjadi salah satu fitur favorit Chery Family.

× Image