Home > Mobil

NETA X Resmi Hadir di Indonesia, Mulai Rp 428 Juta OTR

NETA X menawarkan SUV listrik futuristis dengan fitur canggih, ruang luas, dan performa tinggi untuk keluarga
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT NETA Auto Indonesia resmi mengumumkan harga SUV listrik terbaru mereka, NETA X, melalui acara The Grand Launch of NETA X - Xperience Tech With EV yang digelar di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat. Dengan harga Rp 428 juta untuk varian NETA X 500 Elite dan Rp 448 juta untuk NETA X 500 Supreme, kendaraan ini menjadi salah satu pilihan menarik di kelas Medium SUV listrik di Indonesia.

Peluncuran ini juga menandai dimulainya pengiriman unit kepada 500 konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan selama masa pre-book.

"Melalui NETA X, kami menghadirkan Intelligent Electric SUV yang ditargetkan untuk keluarga muda dengan teknologi pintar dan inovatif. Peluncuran ini menjadi motivasi untuk terus menghadirkan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Alan Zhou, Vice President of Neta Auto.

NETA X hadir dalam dua varian, 500 Elite dan 500 Supreme. Dimensi kendaraan yang mencapai 4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm serta wheelbase 2.770 mm, memberikan kabin yang luas untuk lima penumpang. Fitur seperti One-piece Affinity Seat, pengaturan jok elektrik, dan panoramic sunroof menambah kenyamanan selama perjalanan. Kapasitas bagasi yang mencapai 1.388 liter juga menjadikan NETA X ideal untuk kebutuhan keluarga.

Pada varian 500 Supreme, teknologi Advanced Driving Assistance System (ADAS) Level 2 menjadi andalan, dengan 15 fitur canggih seperti Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Lane Keep Assist (LKA), memastikan keselamatan berkendara di berbagai kondisi.

Mengusung motor listrik bertenaga 120 kW (175 hp) dan torsi 210 Nm, NETA X mampu menempuh jarak hingga 480 km dalam sekali pengisian daya penuh. Didukung baterai berkapasitas 63,56 kWh dengan teknologi Ultra Fast Charging, pengisian daya dari 30% hingga 80% dapat dilakukan dalam waktu hanya 30 menit. Fitur V2L (vehicle-to-load) juga memungkinkan penggunaan daya baterai untuk keperluan lain di luar mobil.

Keputusan PT NETA Auto untuk merakit NETA X secara lokal di Bekasi juga menunjukkan keseriusan perusahaan dalam menjadikan Indonesia sebagai pasar strategis. Unit-unit yang dikirimkan sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44%, dan angka ini diharapkan terus meningkat.

NETA X tersedia dalam empat pilihan warna eksterior Glacier Blue, Jet Black, Sky Grey, dan Pearl White, serta dua opsi interior yang elegan, hitam dan cokelat. Setiap pembelian NETA X dilengkapi berbagai keuntungan, termasuk Wall Charger, asuransi satu tahun, dan layanan bantuan 24 jam selama lima tahun.

× Image