Home > Umum

Seperti Ini Gaya Dealer Bersaing Menjaring Konsumen

Pada GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023  pabrikan juga memanfaatkan kesempatan ini dengan meluncurkan produk unggulan terbaru mereka.

MOTORESTO.ID.JAKARTA--Pameran otomotif tidak bida dipisahkan dari target penjualan. melalui pameran, konsumen dapat melakukan test drive terhadap produk tertentu bersama merek lain yang hadir sebagai alternatif pilihan.

Suasana yang berbeda dari beragam produk yang hadir telah menjadi daya tarik pameran bagi konsumen. Terlebih dengan layanan tenaga penjual, plus fasilitas menarik seperti kredit ringan, bunga kecil membuat konsumen mendapatkan banyak informasi penting yang dapat menjadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli produk yang diincarnya.

Pada GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023  pabrikan juga memanfaatkan kesempatan ini dengan meluncurkan produk unggulan terbaru mereka. Produk baru yang secara resmi dijual dan dipasarkan di momentum GJAW 2023 ini, menjadi kejutan tersendiri, bertepatan menjelang Ramadhan dan libur lebaran, publik banyak mencari mobil baru dan promo khusus guna persiapan mudik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ketika membuka langsung pameran pada Jumat kemarin, mengatakan industri otomotif ini adalah sektor yang paling cepat dalam membantu memulihkan perekonomian nasional. Apalagi sejak beberapa regulasi yang mendorong investor harus membuka perakitan mobilnya sendiri di Indonesia, kian membuat industri ini terus menguat.

Capaian yang impresif tahun 2022 lalu di mana penjualan mencapai 1.048.040 unit harus terus didorong dan dipertahankan. Semoga target total transaksi Pameran GJAW 2023 dapat melebihi pencapaian tahun 2022 lalu sebesar Rp. 2,3 triliun dengan menghadirkan sekitar 53.000 pengunjung."Kami mengapresiasi langkah GAIKINDO untuk menyelenggarakan Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci untuk menarik investasi lebih di sektor otomotif," kata Airlangga.

Suzuki juga memanfaatkan GJAW 2023 ini untuk meluncurkan harga jual Grand Vitara yang merupakan produk SUV yang sudah lama punya nama di pasar Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) di Hall A1, menawarkan beragam promo menarik berupa uang muka atau DP rendah, bunga kredit rendah, pilihan tenor cicilan hingga 7 tahun, dan tambahan cashback.

“Suzuki bukan hanya memamerkan produk unggulan yang dimiliki, namun juga memberikan pengalaman terbaik untuk calon konsumen dengan memberikan beragam program penjualan menarik," kata Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Pabrikan lain yang juga secara resmi mengumumkan harga reguler mobil terbarunya adalah Chery Sales Indonesia. melalui produk barunya, Chery Omoda 5 yang berhasil menyedot perhatian pengunjung pameran. Omoda 5 dilepas seharga Rp 399 juta (RZ) dan 299 juta (Z) on the road Jakarta.

Sedangkan brand-brand yang meluncurkan produk terbarunya ada Lexus dengan RZ yang merupakan mobil bertenaga listrik, lalu terdapat Mazda yang meluncurkan Mazda MX5 Miata dengan sistem transmisi manual.

Tak kalah memukau dengan produk terbarunya, Subaru memboyong Crosstrek di GJAW yang merupakan pesaing SUV kompak di Indonesia. Subaru memboyong Crosstrek di GJAW yang merupakan pesaing SUV kompak di Indonesia. Nissan tak ketinggalan dalam hal perkenalan produk baru yaitu Terra facelift.

× Image