Home > Umum

GJAW 2023 Hadirkan Kolaborasi Otomotif dengan Lifestyle

Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu

MOTORESTO.ID, JAKARTA – -Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) kembali lagi di tahun 2023. Diprakarsai  Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan kembali berlangsung pada 10-19 Maret 2023.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyatakan peningkatan devisa dari industri otomotif tidak terlepas dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah selama pandemi Covid-19.  Bergairahnya industri otomotif akan mendorong investor untuk menanamkan modal di Tanah Air sehingga industri berkembang, muncul model baru yang diperkenalkan di pameran. Hal ini dengan sendirinya akan mendorong ekspor. " Untuk ekspor kita masih di urutan ke-6 besar setelah migas," katanya.

Hadir pada semester satu disetiap tahunnya, GJAW menjadi upaya Gaikindo memberikan informasi perkembangan industri otomotif Indonesia diawal tahun, sekaligus sebagai sebuah motor penggerak bagi industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang, dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia.

GJAW 2023 akan memamerkan produk kendaraan terbaru dari para anggota GAIKINDO, beberapa merek juga akan meluncurkan dan memperkenalkan inovasi serta memberikan penawaran terbaiknya dipelaksanaan ke-dua GJAW tahun ini."kami mencari terobosan baru, tahun ini jumlah peserta bertambah," katanya.

“Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu GJAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya ditahun ini,” ujar Yohannes Nangoi.

Ia juga menjelaskan mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci menarik investasi sektor otomotif, pada tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit.

Pameran GJAW tahun ini akan hadir lebih lama, selama sepuluh hari para pengunjung akan diberikan lebih banyak kesempatan untuk mengeksplorasi identitas baru pameran GJAW x Lifestyle, sebuah konsep yang diusung untuk menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia lifestyle.

 

× Image