Home > Umum

Daihatsu Kembali Gelar Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 Januari Mendatang

Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Indonesia, Indonesia, Malaysia, dan Jepang. Daihatsu melalui pihak prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis berskala inte

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Indonesia, Indonesia, Malaysia, dan Jepang. Daihatsu melalui pihak prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. kembali menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis berskala internasional untuk ke-6 kalinya, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2023. Daihatsu dan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) kembali bekerjasama dalam penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2023 dan akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

Turnamen bulutangkis berskala internasional yang termasuk dalam BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420.000 Dollar AS. Selama bertahun-tahun, kemitraan yang berkelanjutan dengan Daihatsu telah mendorong Indonesia menjadi salah satu turnamen bulu tangkis yang masuk dalam agenda besar olahraga di Indonesia, menciptakan pengalaman luar biasa bagi para pecinta bulu tangkis, dan diikuti oleh banyak atlet kelas dunia.

Turnamen lalu pada tahun 2022 telah menjadi saksi bagi ganda pebulu tangkis tuan rumah yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang berhasil meraih medali emas di hadapan penggemarnya. Kali ini, pada tahun 2023 mendatang, para pecinta bulu tangkis dapat menikmati aksi dari pebulu tangkis tuan rumah seperti Marcus Gideon, Anthony Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan masih banyak lagi, yang akan ikut berkompetisi untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh.

Indonesia menjadi tuan rumah bagi olahraga bulu tangkis, dan Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang akan digelar pada bulan Januari akan menjadi landasan terbang yang tepat bagi para atlit untuk memulai musim ini. Dukungan yang luar biasa dari penggemar di seluruh tanah air tentunya akan membangun kepercayaan diri atlit yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal di akhir musim pertandingan.

“Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Jakarta ini
diharapkan bisa menggairahkan olahraga bulu tangkis nasional yang sempat vakum karena dampak
pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 2,5 tahun belakangan. Kami berharap kolaborasi ini terus berjalan demi kejayaanprestasi bulutangkis Indonesia," ujar Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI.

Kiprah Daihatsu sebagai sponsor utama turnamen bergengsi di tanah air dimulai tahun 2018-2020 ketika Daihatsu Indonesia Masters digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang sukses besar dan melibatkan pemain-pemain top dunia. Disusul, penyelenggaraan berikutnya pada 2021 di Bali dengan sistem bubble, serta pada Juni 2022 lalu di Istora Senayan. Tahun 2023 ini, para pemain top dunia siap kembali hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.

Daihatsu Indonesia Masters merupakan salah satu turnamen bulu tangkis kelas dunia dan menjadi salah satu agenda penting olahraga bulu tangkis di Indonesia yang mempertandingkan para pemain dari seluruh dunia, serta menginspirasi generasi baru atlet nasional untuk menampilkan kemampuan mereka di kancah global. Diharapkan dari turnamen ini juga mampu melahirkan pemain muda berbakat untuk masa depan.

Pebulu tangkis nasional, Kevin Sanjaya mengungkapkan, bahwa Daihatsu Indonesia Masters menjadi turnamen yang luar biasa untuk mengawali musim baik bagi atlet maupun penggemar.

× Image