motoresto.id

Ternyata Begini Layanan Suzuki Hingga Kuasai 87 Persen Pasar Mikrotrans

Ternyata Begini Layanan Suzuki Hingga Kuasai 87 Persen Pasar Mikrotrans. dok Suzuki

MOTORESTO.ID,JAKARTA–Perawatan kendaraan transportasi dalam kota menjadi penting guna menjamin kelancaran pelayanan sarana transportasi umum. Karena itu layanan Mikrotrans yang mengangkut penumpang hingga 455.000 perhari membutuhkan perawatan intensif.

“Angka ini tentu bisa dicapai salah satunya berkat keandalan kendaraan yang dioperasikan,” kata M. Fajrin, Kepala Departemen Operasional Bus Kecil PT Transjakarta selaku pengelola Mikrotrans.

Pihaknya berharap perawatan dan pemeliharaan rutin terus diupayakan. Sehingga contoh baik ini juga bisa diikuti operator lain guna menciptakan moda transportasi umum yang andal untuk masyarakat.

Dalam rangka mendukung layananMikrotrans ini, Suzuki melakukan Layanan Service Gratis. Layanan terdiri dari general checkup kondisi kendaraan mikrotrans, uji emisi, dan penggantian oli secara gratis kepada 750 unit mikrotrans anggota KWK.

Service Gratis layanan Mikrotrans yang berlangsung selama 2 hari (23/09 – 24/09) ini tersedia di 5 titik layanan yang tersebar di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business and Sales Support PT SIS menyatakan Layanan Service Gratis ini menjadi bukti komitmen Suzuki dalam menjaga kelayakan kendaraan konsumen fleet secara berkala.

“Suzuki menaruh perhatian khusus dalam upaya perawatan dan penjagaan performa kendaraan konsumen fleet kami, salah satunya lewat Layanan Service Gratis yang dilakukan secara berkala setiap tahunnya,” katanya disela kegiatan seremonial peresmian Layanan Service Gratis di Kantor Koperasi Wahana Kalpika Jakarta Timur I Sabtu (23/9) lalu.

Dalam kemitraan antara Suzuki dan KWK hingga saat ini, Suzuki Carry sudah mendominasi hingga 87% unit layanan mikrotrans yang melayani rute operasional wilayah DKI Jakarta.

“Kami yakin angka unit Suzuki untuk mikrotrans bisa terus bertambah berkat kerjasama baik ini,” ungkap Muhammad Basir, Ketua Bidang Operasional KWK.

Iklan