Home > Mobil

Suzuki Fronx Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp259 Juta

SUV terbaru ini hadir dengan dua pilihan mesin, teknologi mild hybrid, serta fitur ADAS pertama dari Suzuki
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO..ID, JAKARTA – Suzuki Indonesia resmi meluncurkan SUV terbarunya, Suzuki Fronx, dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta pada Rabu, 28 Mei 2025. Hadir dengan desain dinamis dan fitur modern, Fronx ditawarkan mulai dari harga Rp259 juta on the road Jakarta untuk varian termurah GL MT. Menariknya, Suzuki juga memberikan potongan harga langsung senilai Rp10 juta hingga September 2025, sehingga konsumen bisa membawa pulang Fronx GL MT hanya dengan Rp249 juta.

“Potongan harga langsung ini berlaku sampai September 2025 dan tersedia di seluruh jaringan Suzuki se-Indonesia,” ungkap Donny Ismi Syahputra, Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales.

Fronx ditawarkan dalam lima varian dengan rincian harga sebagai berikut:
GL MT: Rp259 juta
GL AT: Rp271 juta
GX MT: Rp276 juta
GX AT: Rp293,9 juta
SGX AT: Rp319,9 juta

Model ini hadir dengan dua pilihan mesin 1.500 cc, yaitu K15B untuk tipe GL (manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan), serta K15C mild hybrid untuk tipe GX dan SGX yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

Mesin K15B menawarkan tenaga 104,7 PS dan torsi 138 Nm, sedangkan mesin K15C menghasilkan tenaga 100,6 PS dengan torsi 135 Nm namun unggul dari sisi efisiensi bahan bakar.

“Fronx adalah model pertama kami yang dilengkapi dengan Suzuki Safety Support (ADAS),” jelas Donny.

Fitur ini hanya tersedia di varian SGX dan mencakup teknologi seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Autonomous Emergency Braking (DSBS II), dan 360 View Camera.

Dari sisi desain, Fronx mengusung gaya SUV dinamis dengan real underbody spoiler, velg 16 inci, dan roof rail yang menambah kesan sporty. Interiornya tampil elegan dengan kombinasi piano black dan aksen silver bronze, serta dilengkapi fitur-fitur modern seperti head unit dengan Android Auto dan Apple CarPlay, wireless charger, pedal shift, serta cruise control.

Fronx akan diproduksi di Indonesia bersama model lain seperti XL7 dan Ertiga menggunakan sistem mix production, tanpa menambah jalur produksi baru. Ia juga mengungkapkan bahwa investasi produksi Fronx mencapai lebih dari Rp1 triliun, dengan tingkat kandungan lokal mencapai 70%–75%.

“Target penjualan kami untuk Fronx adalah 2.000 unit per bulan, dan kendaraan ini juga akan kami ekspor ke berbagai negara di Asia,” kata Masafumi Harano, Managing Officer Suzuki Global,.

Kehadiran Suzuki Fronx menjadi strategi penting dalam memperkuat segmen SUV kompak di Indonesia, menyasar konsumen muda berusia 25 hingga 40 tahun. Suzuki juga telah menyiapkan 300 unit test drive yang akan tersedia di jaringan dealer mulai pertengahan Juni, serta menggelar pameran di lebih dari 50 titik di berbagai kota mulai bulan depan.

× Image