Home > Bisnis

Ramai Tren Mobil Listrik Cina, Ini Jawaban Honda

Honda Indonesia optimistis menghadapi persaingan sengit dari merek Tiongkok di segmen SUV dan elektrifikasi
Dok. Honda
Dok. Honda

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Persaingan di pasar otomotif Indonesia kian memanas, terutama di segmen SUV dan elektrifikasi yang kini dipenuhi oleh merek-merek asal Tiongkok. Namun, Honda Indonesia mengaku tetap percaya diri dan tidak gentar menghadapi kompetisi tersebut.

“Kami percaya dengan kualitas teknologi hybrid dan e:HEV Honda. Brand image Honda sangat kuat, baik dari segi efisiensi bahan bakar, kenyamanan berkendara, maupun ketangguhan. Konsumen nanti bisa menilai sendiri nilai lebih dari Honda,” ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Teknologi e:HEV milik Honda sendiri sudah hadir di beberapa model seperti All New CR-V dan dinilai mampu menawarkan keseimbangan antara performa, efisiensi bahan bakar, dan kenyamanan dalam berkendara. Hal ini menjadi salah satu kunci kepercayaan diri Honda dalam mempertahankan daya saingnya di tengah serbuan produk-produk Tiongkok yang agresif dengan harga kompetitif dan fitur berlimpah.

Terkait potensi membawa model-model Honda dari pasar Tiongkok ke Indonesia, Billy menyebutkan bahwa hal itu masih dalam tahap pengamatan.

“Saat ini memang masih untuk pasar Tiongkok, tapi kami monitor terus. Apakah nanti dibawa ke Indonesia, kami pelajari peluangnya,” jelasnya.

× Image