Home > Motor

Citron C5 Aircross Concept , Bukan SUV Biasa

Mobil ini mampu mengusung berbagai jenis pilihan mesin mulai dari ICE, hybrid, hingga 100 persen listrik.
Tampak Citroën C5 Aircross Concept                          dok Citroën
Tampak Citroën C5 Aircross Concept dok Citroën

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Citroën memanfaatkan pameran Paris Motor Show 2024 sebagai ajang untuk memperkenalkan C5 Aircross Concept. Sebagai SUV segmen C, C5 Aircross berupaya memenuhi kebutuhan keluarga dengan fasilitas modern dan fitur canggih.

Citroën tampaknya berupaya menghadirkan SUV serbaguna untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sekaligus memperkuat keunggulannya di pasar otomotif yang dinamis.

Sebagai kendaraan pertama yang dibangun berdasarkan platform STLA Medium milik Grup Stellantis, Citroën C5 Aircross Concept merupakan SUV multi-energi yang menggabungkan performa, karakter, dan desain aerodinamis. Bentuk maskulin,garis yang mengalir, dan overhang belakang yang panjang dioptimalkan untuk meningkatkan aliran udara dan mengurangi hambatan saat berkendara.

Fitur seperti kap mesin yang lebih rendah, pintu belakang vertikal, dan lampu belakang Citroën Light Wings juga dapat meningkatkan kinerja saat berakselerasi. Mobil ini mencerminkan filosofi desain modern Citroën, yaitu perpaduan antara garis yang mengalir dan tegas, menciptakan kesan yang dinamis dan kokoh.

Bagian depan yang vertikal, dihiasi logo baru Citroën, menonjolkan kekuatan dan karakternya, sementara siluet yang ramping menyeimbangkan antara performa dan fungsionalitas Dengan panjang 4,65 meter (+15 cm dibandingkan dengan C5 Aircross saat ini) dan tinggi 1,66 meter, Citroën C5 Aircross

Concept menyajikan proporsi yang lebih aerodinamis, membuatnya lebih efisien dan menarik secara visual. Bagian belakang kendaraan juga diperpanjang sedikit untuk memberikan lebih banyak ruang, namun tetap mempertahankan bentuk yang compact dan energik.

Platform fleksibel

Citroën C5 Aircross Concept, yang dibuat di atas platform STLA- Medium terbaru, merupakan SUV pertama Citroën yang mendukung berbagai jenis pilihan mesin mulai dari ICE, hybrid, hingga 100 persen listrik. Platform fleksibel ini mampu mendukung konektivitas dan infotainment tercanggih, serta menyediakan ruang yang luas untuk lima penumpang berkat wheelbase yang panjang.

Dengan ukuran panjang 4,65 m dan tinggi 1,66 m, mobil ini mempertahankan profil bodi yang ramping dengan bagian depan yang sleek dan kap yang sedikit lebih rendah, serta overhang belakang yang diperpanjang untuk meningkatkan aliran udara yang lebih baik. Hasilnya, Citroën C5 Aircross Concept diperkirakan mampu menempuh jarak 30 km lebih jauh di jalan bebas hambatan dalam mode listrik dibandingkan dengan Citroën C5 Aircross generasi sebelumnya.

× Image