Home > Mobil

Sambil Buka 10 Diler Baru, 300 Unit AION Y Plus Mulai Diserahkan ke Konsumen

Tahun depan produk AION akan diproduksi di pabrik Cikampek, Jawa Barat.
Tampak para konsumen AION Y Plus yang telah menerima unitnya.     dok Motoresto.id
Tampak para konsumen AION Y Plus yang telah menerima unitnya. dok Motoresto.id

MOTORESTO.ID,JAKARTA--AION Indonesia telah melakukan serah terima secara simbolis 100 unit pertama AION Y Plus kepada konsumen sebagai awal pendistribusian secara masif. AION sekaligus mengumumkan pembukaan 10 diler untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Indomobil Wahana Trada.

"Dua peristiwa penting ini juga sebagai bukti nyata AION dalam menghadirkan mobilitas listrik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia," kata Andry Ciu, CEO AION Indonesia, Sabtu (21/9) disela Grand Opening 10 kantor diler baru. Sepuluh jaringan diler yang akan dikelola oleh PT Indomobil Wahana Trada, akan mengimplementasikan layanan purnajual dengan standar 1S dan 3S yang akan mendukung konsumen dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan kendaraan listrik.

Kendaraan tersebut saat ini masih didatangkan dari China dalam bentuk CBU. Namun, untuk tahun depan produk AION akan diproduksi di pabrik Cikampek, Jawa Barat.

Hingga kini total surat perintah kerja (SPK) AION untuk model Y plus dan juga untuk ES sudah 700 SPK. Tapi penyerahan secara simbolik untuk pengiriman pertama ada 300 unit. "Mengumpulkan customer di satu tempat 300 orang mungkin kita rada susah jadi kita secara simbolik serah terima kepada 10 tapi delivery pertama ada 300," kata Andry.

Pembukaan 10 diler baru ini merupakan bagian dari rencana ekspansi AION di Indonesia. Dengan jaringan diler yang semakin luas, AION berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai wilayah dan memberikan kemudahan akses bagi para pemilik mobil listrik. Melalui kemitraan ini, akan memungkinkan AION untuk memanfaatkan jaringan showroom dan layanan purnajual yang luas dari PT Indomobil Wahana Trada.

Dalam rangka memperluas jaringannya di Indonesia, AION resmi mengoperasikan 10 diler di berbagai cabang Jabodetabek dan Bandung. Dari 10 diler yang telah beroperasi, tujuh diler menawarkan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Sparepart), yaitu di AION PIK, AION Daan Mogot, AION Warung Buncit, AION Harapan Indah, AION Sukamaju, AION Cikarang, dan AION Soekarno Hatta Bandung. Sementara tiga diler lainnya beroperasi dengan layanan 1S (Sales), yaitu di AION QBig, AION Supermall Karawaci, dan AION Grand Metropolitan Mall.

× Image