Home > Gaya Hidup

Pebalap Muda Indonesia Raih Podium di Ajang Honda Thailand Talent Cup 2024

Muhammad Badly Ayatullah Massorong meraih podium kedua, menandai podium perdana Indonesia di TTC 2024.
Dok. AHM
Dok. AHM

MOTORESTO.ID, BURIRAM -- Pebalap muda Indonesia, Muhammad Badly Ayatullah Massorong, sukses mempersembahkan podium perdana di ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini meraih podium kedua pada putaran keempat yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada akhir pekan 7-8 September 2024.

Pada balapan pertama yang digelar pada Sabtu (7/9), Badly, yang berusia 15 tahun, memulai dari posisi ketujuh. Meskipun persaingan ketat di lintasan, Badly sempat berada di posisi kedua, namun harus puas finis di posisi keenam setelah insiden terjatuh di lap terakhir. Kendati demikian, ia tetap menunjukkan semangat juang tinggi untuk meraih hasil lebih baik di balapan berikutnya.

Di balapan kedua pada Minggu (8/9), Badly tampil percaya diri. Memulai dari posisi kedua, ia mampu bertahan di rombongan depan meski harus berjuang melawan persaingan ketat. Pada lap ketiga, posisinya sempat melorot, tetapi ia kembali bangkit dan sempat memimpin jalannya balapan. Hingga akhir balapan, Badly mampu mempertahankan posisinya di depan dan berhasil meraih podium kedua, menjadikannya sebagai podium perdana untuk Indonesia di ajang ini.

“Pada balapan kedua, saya berusaha mengatur ritme balap dan membaca strategi lawan. Saya juga berusaha untuk menjaga posisi agar tetap di rombongan depan. Pada tikungan terakhir, saya melakukan strategi late braking dan alhamdulillah berhasil finis di posisi kedua,” ujar Badly.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, turut mengapresiasi capaian Badly. “Kami sangat mengapresiasi raihan podium perdana untuk bangsa yang dipersembahkan oleh pebalap binaan AHM di ajang TTC. Kami berharap capaian positif ini dapat memicu mereka untuk terus berjuang mencetak prestasi yang menginspirasi generasi muda Tanah Air,” ungkap Andy.

Ajang Honda Thailand Talent Cup (TTC) merupakan platform bagi pebalap muda untuk menunjukkan bakatnya di kompetisi internasional. Putaran berikutnya akan berlangsung pada 21-22 September 2024.

× Image