Home > Mobil

Honda e:N1 Raih Penghargaan Favorite Special Exhibit Car di GIIAS 2024

Sambut Peluncuran Mobil Listrik Pertama Honda di Indonesia
Dok. HPM
Dok. HPM

MOTORESTO.ID TANGERANG - Honda e:N1 mengukir prestasi gemilang di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2024 dengan meraih penghargaan sebagai Favorite Special Exhibit Car. Gelar ini diraih pada acara penghargaan yang digelar pada 27 Juli 2024. Honda e:N1, sebagai mobil listrik pertama Honda untuk Indonesia, dijadwalkan meluncur pada tahun 2025.

Versi prototipe dari Honda e:N1, yang dikenal sebagai Honda SUV e:Prototype, sebelumnya juga mendapat penghargaan favorit pengunjung di GIIAS 2023. Pada GIIAS tahun ini, versi produksi massalnya turut menarik perhatian di booth Honda, bersanding dengan model hybrid terbaru, Honda STEPWGN e:HEV.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, menyatakan, "Kami sangat menghargai antusiasme konsumen terhadap produk elektrifikasi Honda di GIIAS tahun ini. Penghargaan ini menunjukkan tingginya minat terhadap mobil listrik yang memenuhi kebutuhan konsumen dan didukung oleh reputasi merek kami."

Honda e:N1 dipilih sebagai mobil listrik pertama Honda di Indonesia setelah melakukan riset mendalam tentang kebutuhan konsumen dan infrastruktur lokal. Model SUV ini dirancang untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan Indonesia dan kebiasaan konsumen.

Menjelang peluncurannya tahun depan, Honda sedang mempersiapkan strategi bisnis serta jaringan penjualan dan purna jual untuk memudahkan konsumen. Honda e:N1 hadir dengan baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kWh yang menawarkan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian, serta teknologi pengisian cepat yang memungkinkan pengisian 80% dalam waktu 50 menit. Dikenal dengan desain futuristik, mobil ini dilengkapi dengan layar Display Audio 15,1 inci dan TFT Meter 10,25 inci.

Perkenalan Honda e:N1 merupakan bagian dari visi global Honda untuk mencapai netralitas karbon pada 2040, dengan rencana meluncurkan 30 model listrik dan memproduksi 2 juta unit per tahun hingga 2030. Honda juga berkomitmen mencapai netralitas karbon pada 2050.

× Image