Home > Mobil

Sambut HUT ke-7, Inilah Kata Wuling Soal Mobil Listrik

Wuling meraih angka penjualan lebih dari 20.000 unit di Indonesia secara akumulasi
Tampak jajaran mobil listrik Wuling di GIIAS 2024.     dok Wuling
Tampak jajaran mobil listrik Wuling di GIIAS 2024. dok Wuling

MOTORESTO.ID,TANGERANG-–Waktu 7 tahun hadir di Indonesia memang belum lama untuk ukuran industri otomotif. Namun, bagi Wuling Motors waktu tujuh tahun tersebut menjadi sejarah karena melalui pabrik yang diresmikan tahun 2017 hingga saat ini telah memproduksi lebih dari 146.000 unit guna memenuhi kebutuhan mobilitas baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam kurun waktu 7 tahun, Wuling menghadirkan 7 lini produk mobil penumpang baik dari segmen ICE, Hybrid dan juga EV untuk memberikan pilihan berbagai pilihan bagi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam. Seluruh lini produk Wuling tersebut diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Wuling telah didukung jaringan lebih dari 150 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani penjualan dan purna jual bagi 140 ribu pelanggannya di Tanah Air. "Berkat kepercayaan dari konsumen ini membawa Wuling terus berada dalam jajaran Top brand otomotif terkemuka di Indonesia," kata Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya belum lama ini.

Di segmen kendaraan listrik, mengandalkan Wuling EV ABC Stories merupakan keluarga kendaraan listrik yang terdiri dari Air ev, Binguo EV, dan Cloud EV. Ketiganya hadir dalam rangka memberikan beragam pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Kehadiran ketiganya berhasil membuat Wuling meraih angka penjualan lebih dari 20.000 unit di Indonesia secara akumulasi. Angka tersebut membuat Wuling mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52 persen dari sejak awal tahun hingga Juni 2024. "Prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia,” kata Arif.

Selain pasar domestik, Wuling juga telah melebarkan sayap dengan membukukan angka ekspor mendekati 5.500 unit dengan 14 negara tujuan. Menariknya, sepertiga dari jumlah ekspor tersebut merupakan kendaraan listrik.

Hal ini menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara. "Wuling juga terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Wuling pun akan menjadi basis ekspor bagi pasar kendaraan setir kanan," kata Arif.

× Image