Home > Mobil

Resmi Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi Dari GAC AION Y Plus

Mobil Listrik Keluarga dengan Teknologi Canggih dan Baterai Tahan Lama
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- GAC AION resmi meluncurkan model terbaru mereka, AION Y Plus, di Indonesia. Mobil listrik ini menawarkan kabin yang luas, ideal untuk mobil keluarga, dan dilengkapi dengan teknologi baterai terbaru yang memberikan daya tahan panjang.

AION Y Plus dilengkapi dengan baterai berkapasitas 490 km dan fitur i-Pedal, teknologi yang sebelumnya telah diterapkan pada Hyundai Ioniq 5 dan 6. Baterai LFP pada AION Y Plus diklaim mampu menahan panas dengan keamanan yang tinggi, memungkinkan kontrol suhu selama 24 jam untuk mencegah risiko kebakaran. Baterai ini juga telah diuji dengan tembakan senjata api sebanyak 7-8 kali untuk memastikan keandalannya.

Mobil ini memiliki wheelbase hingga 2750 mm dan pintu yang dapat dibuka hingga 90°. Sebagai mobil listrik, AION Y Plus tidak memerlukan gardan, sehingga memberikan lantai yang rata dan menambah kelegaan kabin. Fitur keyless, ADAS level 2, kamera 360, dan intelligent voice control melengkapi keunggulan teknologi mobil ini.

AION Y Plus juga dilengkapi dengan lampu angle wing headlight, 7 pilihan warna eksterior, dan 2 warna interior. Ambience light yang dapat disesuaikan dengan irama lagu di head unit menambah kesan futuristik pada mobil ini.

Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

GAC AION menghadirkan dua varian untuk AION Y Plus. Tipe Exclusive dengan jarak tempuh 410 km (NEDC) dibanderol dengan harga Rp 415 juta, sementara tipe Premium dengan jarak tempuh 490 km (NEDC) dibanderol mulai Rp 475 juta. Perbedaan utama antara kedua tipe ini hanya terletak pada kapasitas baterai, sementara fitur lainnya tetap sama.

"Segala teknologi dari AION Y Plus dengan kapasitas baterai yang cukup besar, harga Rp 415 juta adalah harga yang cukup ekonomis untuk mobil seperti ini," ungkap Andry Ciu, CEO PT Indomobil Energi Baru.

AION Y Plus juga menawarkan garansi baterai selama 8 tahun atau 20 ribu kilometer, garansi spare part selama 8 tahun atau 160 ribu kilometer, gratis servis selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer, dan gratis komponen pengisian daya di rumah 7kW.

× Image