Home > Motor

Kenali Lebih Dekat Bedanya SAIGE SG-MAX dan SG-MAX PRO dengan Motor Listrik Lain

SAIGE merupakan jawaban atas keinginan masyarakat Indonesia akan sepeda motor listrik
Tampak SAIGE SG-MAX dan SAIGE SG-MAX PRO saat diluncurkan di PRJ 2024.   dok Motoresto.id
Tampak SAIGE SG-MAX dan SAIGE SG-MAX PRO saat diluncurkan di PRJ 2024. dok Motoresto.id

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Semangat pengembangan sarana transportasi berbasis elektrifikasi telah memicu persaingan industri sepeda motor listrik. Tidak sedikit pabrikan asal China yang memasarkan produknya di Tanah Air, baik dalam bentuk jadi ataupun CKD.

Seperti yang dilakukan SAIGE Technology Co, Ltd, yang merupakan 6 produsen motor listrik teratas di di China. Pada tahun 1997, SAIGE memulai kegiatan manufaktur di bidang sepeda motor listrik, sepeda listrik, roda tiga listrik, skuter listrik dengan baterai Lithium dan basis tenaga asam timbal.

Setelah melalui proses riset pasar serta ingin turut mendukung program pemerintah dalam mengurangi polusi udara, SAIGE memperkenalkan 3 produk terbarunya sekaligus, yaitu satu kategori motor listrik SAIGE SG-MAX, yang memiliki tiga varian warna.

Yaitu Brilliant White, Majestic Silver dan Black Mica dan SAIGE SG-MAX PRO serta satu kategori sepeda listrik maxi yaitu SAIGE LUNA yang mampu menarik perhatian pengunjung PRJ 2024.

Kehadiran motor listrik SAIGE SG-MAX dan SAIGE SG-MAX PRO serta sepeda listrik SAIGE LUNA adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan listrik roda dua yang ramah lingkungan, dan disesuaikan dengan keinginan masyarakat Indonesia.

"SAIGE SG-MAX dan SAIGE SG-MAX PRO memilki sedikit perbedaan yang tidak terlalu jauh, motor listrik SAIGE SG-MAX PRO memilki body breaket samping kanan kiri dan breket box selebihnya secara umum keduanya memiliki spesifikasi yang sama," kata Pramudya, Chief Operating Officer PT Saige Teknologi Indonesia, Sabtu (15/6).

Tampak SAIGE SG  MAX PRO .     dok Motoresto.id
Tampak SAIGE SG MAX PRO . dok Motoresto.id

Fitur canggih

Keduanya dilengkapi dengan full frame chassis serta disk brake depan belakang dengan system pengereman CBS yang unik, selain itu SAIGE SG-MAX juga memiliki baterai yang cukup besar, yang di dukung controller yang efesien menghasilkan jarak tempuh yang jauh di setiap siklus pengecasannya dengan perkiraan 130-150 kilometer.

SAIGE SG-MAX memiliki kekuatan mesin sebesar 3000W dan baterai 72v32ah SAIGE SG-MAX dapat melaju di 80 Km/h di kecepatan maksimal), dan baterainya pun kuat menerjang banjir setinggi 50 cm dengan waktu pakai 30 menit.

SAIGE SG-MAX memiliki fitur keamanan yang canggih dengan tiga sistem penguncian yang berbeda. Yaitu kunci konvensional yang mana sistem pengunciannya menggunakan kunci fisik tradisional. lalu ada keyles, sistem ini memungkinkan pengunanya dapat membuka dan mengunci motor listriknya tanpa menggunakan kunci fisik dan yang terakhir adalah menggunakan sisem NFC (Near Field Communication) dengan teknologi ini pengguna dapat membuka kunci motor listriknya ke sensor yang disematkan di dalam motor listrik SAIGE SG-MAX.

Kombinasi dari ketiga sistem penguncian ini memastikan SAIGE SG-MAX memberikan tingkat keamanan yang tinggi dan fleksibilitas dalam penggunaan, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengendara.

SAIGE-MAX PRO di pasaran nantinya lebih untuk kebutuhan B2B (Business to Business) karena dilengkapi dengan crash bar yang juga berfungsi sebagai tempat barang bawaan sehingga harganya lebih mahal Rp 2 juta.

Selama PRJ berlangsung SG-MAX di bandrol harga Rp 25.000.000 off the road sudah termasuk biaya subsidi dari SAIGE dari harga awal, yaitu Rp. 32.000.000 off the road dan ada juga kesempatan potongan harga tambahan dengan memainkan minigames di Booth SAIGE. "Yang pesan di PRJ pengiriman dilakukan setelah PRJ," kata Pramudya.

Pihaknya juga telah memiliki 100 diler di Indonesia dan 60 diantaranya di Jabodetabek. Seluruh diler telah berstatus 3S yakni sales, servis dan spare part.

× Image