Kiat Asuransi Astra Raih Corporate Reputation Award dan Indonesia PR of The Year

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Membangun dan menjaga reputasi menjadi prioritas bagi pelaku usaha. Hal itu diwujudkan melalui berbagai strategi dan inovasi yang dituangkan dalam produk dan layanan hingga aksi sosial yang berdampak. Asuransi Astra berhasil membuktikan itu semua hingga sukses meraih Corporate Reputation Award 2025 dari The Iconomics dan Indonesia PR of The Year 2025 dari Majalah MIX.
Corporate Reputation Awards 2025 dari The Iconomics adalah penghargaan yang diberikan atas penilaian reputasi perusahaan berdasarkan riset online dengan ribuan responden yang meliputi berbagai parameter Business and Commercial Reputation, People and Leadership Reputation, dan Social & Citizenship Reputation. Penghargaan diberikan kepada perusahaan dengan nilai rata-rata >= 4.1 dalam skala 1-5.
Asuransi Astra berhasil membangun dan mempertahankan reputasinya melalui berbagai inovasi yang kreatif dan adaptif sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan kepada masyarakat dan sekitar.
Sedangkan Penghargaan PR of The Year 2025 merupakan ajang rekognisi yang bertujuan untuk terus memberikan dukungan kepada perusahaan, merek, produk serta para pemilik dan pengelolanya untuk terus bekerja dan berkarya mewujudkan Sustainable Business.
Pada metode penilaiannya, Majalah MIX MarComm mengukur pencapaian program melalui variabel Output, Outcome, dan Outtakes. Variabel Outtakes dievaluasi melalui parameter Engagement Index yang diukur dengan alat Ripple10 Digital Listening Tools dari Ivosights, yang di dalamnya terdapat pengukuran potential impact Sementara itu, untuk penilaian kuantitatif melalui wawancara dengan para eksekutor program bersama para praktisi, akademisi, dan media.
Asuransi Astra meraih Creative Corporate Reputation melalui kampanye kehumasan #PerempuanBermakna dengan predikat Excellent dan Marketing PR Program melalui One Day with Garda Oto dengan predikat Good.
Dalam ajang ini, Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, and Event Asuransi Astra juga meraih penghargaan Indonesia PR Practitioner of The Year 2025 based on Journalist Choice! dalam kategori Banking and Financial Services Industry. "Sebagai perusahaan asuransi yang bertumpu pada kepercayaan, reputasi perusahaan menjadi pondasi utama dalam setiap langkah dan keputusan bisnis yang kami ambil," kata Iwan.