Home > Mobil

GAC AION Hadirkan AION Y Plus di Indonesia, Intip Spesifikasinya

AION Indonesia luncurkan AION Y Plus, EV inovatif dengan desain elegan dan fitur canggih.
Dok. AION
Dok. AION

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Pabrikan otomotif merek cina semakin ramai di tanah air. Ditambah kini AION, sebagai pabrikan kendaraan listrik (EV) ikut hadir di Indonesia. Dengan memperkenalkan AION Y Plus yang akan segera dipasarkan di Indonesia. Langkah ini menunjukkan keseriusan AION dalam mendisrupsi pasar mobil listrik serta industri otomotif Indonesia.

AION Y Plus hadir dalam dua varian, yaitu AION Y Plus Premium dengan jarak tempuh sejauh 490 km dan AION Y Plus Exclusive dengan jarak tempuh 410 km. Kedua varian ini menawarkan tujuh pilihan warna bodi menawan: Putih, Hitam, Silver, Rose-Gold, Green Mint, Putih two-tone, dan Green Mint two-tone. Selain itu, terdapat dua pilihan gaya interior, Fairywonderland dan Forest, yang menambah kesan elegan dan kenyamanan pada kabin kendaraan.

Desain eksterior AION Y Plus mencerminkan kesan modern dan elegan, dengan kombinasi lampu depan unik "angel wings big eyes" dan lampu belakang "skyline through-type". Kendaraan ini juga menawarkan berbagai fitur kenyamanan, seperti kursi depan yang dapat diratakan 180 derajat menjadi kasur king size, navigasi dan sistem musik online, kontrol kendaraan jarak jauh berbasis perintah suara, lampu ambient ritmik, V2L electric discharge, serta panoramic sunroof.

AION Y Plus memiliki dimensi 4535mm x 1870mm x 1650mm, serta wheelbase 2750mm, menjadikannya crossover kelas A dengan daya tarik impresif. Kendaraan ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan serta pengalaman berkendara yang naik kelas, menjadikannya pilihan ideal bagi keluarga Indonesia.

AION Y Plus diperkuat dengan teknologi magazine battery 2.0 yang revolusioner, yang memastikan keandalan dalam penyimpanan energi. Pengguna dapat menghemat waktu pengisian energi dengan waktu pengisian sekitar 45 menit dari nol hingga 100 persen. Teknologi baterai canggih ini juga memastikan perlindungan yang tak tertandingi terhadap panas dan pengisian berlebihan, serta bahaya umum baterai lainnya.

Kabin AION Y Plus dirancang luas dan cerdas untuk memenuhi berbagai kebutuhan keluarga, memberikan fleksibilitas kepada penumpang sesuai dengan dinamika kehidupan sehari-hari.

"Kami sangat bersemangat, karena saat ini kita sudah semakin dekat dengan hadirnya AION Y Plus di Indonesia. Kami yakin AION Y Plus merupakan EV yang tepat bagi kebutuhan konsumen keluarga maupun individu di Indonesia." kata Andry Ciu, CEO AION Indonesia.

Pernyataan dari Xu Zhiao Yu, Product Expert AION South East Asia, menjelaskan bahwa perbedaan utama antara model AION Y Plus Premium dan Exclusive terletak pada jarak tempuh dan kapasitas baterai. Artinya, kedua model ini hampir sama dalam hal fitur dan spesifikasi lainnya, namun model Premium memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan dengan model Exclusive karena kapasitas baterai yang lebih besar.

Ini berarti konsumen dapat memilih model yang sesuai dengan kebutuhan mereka berdasarkan seberapa jauh mereka biasanya berkendara tanpa harus khawatir tentang perbedaan signifikan dalam fitur lainnya.

× Image