Home > Mobil

Siap Hadapi Pasar Mobil Cina, Toyota Hadirkan 2 Mobil Listrik SUV Sekaligus

bZ3C dan bZ3X Jadi model andalan Toyota menghadapi tren pasar mobil listrik cina
Toyota bZ3C
Toyota bZ3C

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Toyota tengah menyiapkan 2 model mobil listriknya untuk meramaikan pasar mobil listrik di Tiongkok. Kedua mobil ini adalah bZ3C dan bZ3X dan telah memulai debutnya di Beijing Auto Show yang sedang berlangsung.

Sejauh ini, Toyota belum memberikan rincian spesifikasi dari kedua mobil tersebut. Kedua mobil dikembangkan melalui kemitraan dengan BYD, FAW, dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Elektro Mobility Cerdas Toyota.

Masuk ke interior, Kabin bZ3C didominasi oleh layar infotainment sentral besar di tengah dasbor, dengan cluster pengukur digital yang terlihat. Dengan desain sederhana dan minimalis ini bisa jadi, toyota terinspirasi dari Tesla dengan pencahayaan ambient light yang menarik. Selain layar infotainment yang besar, terdapat juga roda kemudi palang dua, cluster pengukur digital, dan dua bantalan pengisi daya telepon nirkabel.

Interior Toyota bZ3c
Interior Toyota bZ3c

Dari exterior, bZ3X lebih besar dari bZ3C dan mengadopsi bentuk SUV yang lebih tradisional. Meskipun demikian, bagian depannya tidak tradisional dengan lampu depan ramping dan tanpa gril konvensional. Ditambah, atap kaca panorama yang luas juga menjadi fitur menarik dari bZ3X.

Toyota bZ3X
Toyota bZ3X
× Image