Home > Mobil

Mengenal Lebih Dekat Fitur Canggih Wuling Cloud EV

Fitur canggih melekat hampir di seluruh fasilitas yang tersedia dalam mobil listrik masa kini
Tampak head unit Wuling Cloud EV              Foto foto  Wuling Motors
Tampak head unit Wuling Cloud EV Foto foto Wuling Motors

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Mengemudikan Mobil listrik masa kini memang membutuhkan pengetahuan tambahan sebelum menggunakannya di jalan raya. Hal itu diperlukan karena hadirnya sejumlah fitur canggih yang disematkan guna membuat nyaman dan aman pengendara.

Fitur canggih tersebut melekat hampir di seluruh fasilitas yang tersedia dalam mobil listrik masa kini. Seperti head unit yang memiliki banyak fungsi, dashboard yang menampilkan gaya multi information display, tuas transimisi, alat penyejuk udara dan fasilitas lain.

Seperti halnya Wuling Cloud EV yang memiliki tuas transmisi yang berbeda. Berada di sebelah kiri setir dan tuas dioperasikan ke atas untuk mengganti gigi ke R dan ke bawah untuk gigi D. Pengguna bisa menekan tombol di ujung tuas untuk mengaktifkan gigi P.

"Fitur inovatif dan desain interior yang mewah, setiap perjalanan bersama Cloud EV menawarkan kenyamanan berkualitas dan pengendalian yang berkelas,” ujar Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motors.

Kemudian, melalui layar 15.6” Intelligent Head Unit di tengah dashboard, rekan media dapat merasakan kemudahan mengakses informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan dengan mudah. Terdiri dari pengaturan lampu, ADAS, jendela dan pintu sampai pengaturan fungsi berkendara.

Menariknya, pengaturan fungsi juga dapat dilakukan dengan fitur perintah suara melaluiWuling Indonesian Command (WIND). Selain itu, pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman berkat sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang memudahkan pengemudi dalam berkendara.

Fasilitas sofa mode  Cloud EV.          
Fasilitas sofa mode Cloud EV.

Tempat duduk Cloud EV juga memiliki fasilitas Sofa Mode. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal. Kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi terasa layaknya sofa panjang. "Kenyamanan sofa mode yang menjadi salah satu keunggulan dari Cloud EV,” kata Danang Wiratmoko Product Planning Wuling Motors dalam keterangan resminya, Sabtu (4/5).

Kendaraan listrik ini memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO+, ECO, Sport, dan Normal. Empat model pilihan tersebut sudah tersedia pada mobil listrik keluaran terbaru. Hadirnya fasilitas tersebut akan memudahkan pengemudi untuk memilih mode berkendara yang sesuai dengan medan jalan yang dilalui.

Apabila ingin hemat listrik dapat menggunakan ECO+ dan ECO, sedangkan Sport mode untuk yang mencintai akselerasi dan normal untuk yang ingin berkendara seperti biasa.

Cloud EV juga memiliki fasilitas Auto Vehicle Holding serta Hill Hold Control. Fitur ini berguna saat kendaraan berhenti di jalan menanjak karena terjebak di kemacetan lalu lintas.

Hadirnya All Around 360 camera yang menawarkan visibilitas mobil dalam tampilan 360 derajat juga membantu saat kendaraan parkir di perkantoran atau pusat perbelanjaan yang terbatas.

Melalui kamera ini, pengemudi dapat melihat setiap sisi dari mobil listrik ini di Control Screen sehingga dapat memarkirkan kendaraan dengan lebih mudah.

× Image