Home > Bisnis

Target Transaksi PEVS di Tahun Ketiga Rp 400 Miliar, Apa Istimewanya?

PEVS tahun ini diikuti lebih 80 merek kendaraan listrik dan berbagai diskon
PEVS hadirkan berbagai penawaran menarik.          dok PEVS
PEVS hadirkan berbagai penawaran menarik. dok PEVS

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) kembali digelar. Kali ini PEVS bersama dengan Asian Bike yang turut meramaikan gelaran pameran kendaraan otomotif ini di Jiexpo Kemayoran. Acara ini merupakan yang ketiga sejak debutnya pada tahun 2022.

Dalam konferensi persnya, Moeldoko, Ketua Periklindo, menyatakan bahwa acara ini diikuti oleh kurang lebih 80 merek kendaraan listrik dan sepeda, dengan harapan dapat semakin memperluas edukasi tentang kendaraan listrik. Target transaksi untuk tahun ini ditetapkan minimal sebesar Rp 400 miliar.

PLN (Perusahaan Listrik Negara) turut berkolaborasi dengan pihak swasta untuk menyediakan infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan listrik. Saat ini, telah dipersiapkan 1.300 stasiun pengisian (charging station) yang dapat diakses melalui platform digital PLN. Diskon juga diberikan bagi pengguna mobil listrik yang melakukan pengisian pada malam hari, serta untuk pemasangan atau peningkatan daya listrik di rumah.

Beragam Diskon

Edi Srimulyanti, Direktur Retail & Commerce PLN Persero, menjelaskan bahwa PLN juga memberikan diskon bagi mitra yang ingin mengembangkan infrastruktur pengisian listrik, dengan harapan dapat mendorong investasi di sektor ini.

Tampak suasana PEVS tahun lalu.    dok PEVS
Tampak suasana PEVS tahun lalu. dok PEVS

"Kita berikan diskon 50 persen untuk pasang baru maupun ganda dan ini adalah bentuk dukungan PLN supaya EV ini bisa lebih masif lagi di Indonesia. Sehingga kita bisa sesuai dengan tujuan dari pemerintah. Harapannya udara di sekitar kita bisa lebih hijau. " Ungkapnya

Selain itu, BYD, salah satu merek kendaraan listrik, berkomitmen untuk mendukung teknologi Vehicle-to-Load (V2L) dan berperan sebagai mitra resmi mobilitas dalam UEFA EURO 2024.

Luther Panjaitan, dari Marketing Communication BYD, menyatakan bahwa acara PEVS ini merupakan kesempatan untuk berbagi informasi tentang komitmen BYD dalam pengembangan kendaraan listrik serta kontribusi global perusahaan, termasuk sebagai mitra resmi dalam acara olahraga bergengsi seperti UEFA EURO 2024.

Dalam pembahasan mengenai ekspansi acara PEVS ke daerah, Luther menjelaskan bahwa meskipun acara ini sudah berlangsung di beberapa kota besar seperti Surabaya, tetapi masih dalam pertimbangan untuk melakukan pameran di daerah lain, terutama di Bali yang permintaan akan kendaraan listriknya meningkat.

Dengan demikian, PEVS kembali sukses diselenggarakan dengan kolaborasi antara pihak swasta, PLN, dan merek-merek kendaraan listrik, serta dengan dukungan penuh dari berbagai pihak untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

× Image