Home > Mobil

Chery Luncurkan Mobil Listrik SUV Hasil Kolaborasi Dengan Xiaomi

Chery Rilis iCar V23: Mirip Land Rover Defender
Dok. CarNewsChina
Dok. CarNewsChina

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Chery, produsen mobil asal cina, telah memperkenalkan varian terbaru dari lini mobilnya yang inovatif, Chery iCar V23. Mobil tersebut merupakan yang kedua dalam jajaran Chery iCar dan kali ini dibuat bersama dengan anak perusahaan Xiaomi, Smartmi, yang juga dikenal sebagai Zhimi Technology.

Salah satu fitur paling mencolok dari Chery iCar V23 adalah paduan sensor canggihnya. Mengintegrasikan radar panjang gelombang empat milimeter bersama dengan kamera tampak depan 8MP dan kamera pandangan sekeliling 3MP, mobil ini mampu memberikan apa yang disebut Chery sebagai kemampuan berkendara cerdas L2++. Dengan demikian, pengemudi dibantu dengan pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan sekitar, meningkatkan tingkat keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Tersedia dalam versi penggerak roda belakang dan penggerak semua roda, Chery iCar V23 menawarkan fleksibilitas untuk berbagai preferensi pengemudi. Didukung baterai CATL 80 kWh, Dikabarkan, versi motor tunggal mampu mencapai 400 km, sementara varian motor ganda dapat mencapai jarak 500 km.

Dok. CarNewsChina
Dok. CarNewsChina

Desain eksterior Chery iCar V23 menawarkan pilihan velg antara 19 atau 21 inci, dengan varian roda belakang memiliki sudut pendekatan 42°, sudut keberangkatan 40°, dan ground clearance 206 mm. Di sisi lain, versi penggerak empat roda menawarkan sedikit peningkatan dengan sudut pendekatan 43°, sudut keberangkatan 41°, dan ground clearance 212 mm.

Meskipun banyak yang mengamati kemiripannya dengan Land Rover Defender, Chery iCar V23 tetap berhasil menonjolkan identitasnya sendiri melalui garis-garis yang halus, proporsi yang proporsional, dan fitur-fitur teknologi canggihnya yang membuatnya tampil elegan dan memikat.

Bagian dalam Chery iCar V23 menampilkan desain kokpit yang futuristik dengan sentuhan teknologi yang canggih. Ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155, sistem HMI (Human-Machine Interface)nya menghadirkan pengalaman pengguna yang responsif dan intuitif dalam bentuk 3D.

× Image