Home > Mobil

Mulai Harga Rp 269 Juta, Fitur Ini Yang Ditawarkan Chery Tiggo 5X di Indonesia

Tiggo 5X: SUV Compact Terbaru, Performa Optimal Fitur Canggih
Tampak  Chery Tiggo 5X              Dok. Motoresto.id
Tampak Chery Tiggo 5X Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT. Chery Sales Indonesia baru-baru ini memperkenalkan Tiggo 5X di Indonesia melalui acara Indonesia International Motorshow 2024 (IIMS), Motoresto.id berkesempatan untuk menguji langsung performa SUV Compact terbaru ini.

Tiggo 5x dilengkapi dengan mesin 1.500 cc 4 silinder VVT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 112 hp dan torsi maksimum 138 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi CVT 7 Speed. Performa yang ditawarkan cukup untuk penggunaan sehari-hari, ditambah dengan beragam fitur teknologi canggih yang memudahkan pengemudi, seperti cruise control, konektivitas Apple CarPlay, dan Android Auto.

Interior Chery Tiggo 5X Dok. Motoresto.id
Interior Chery Tiggo 5X Dok. Motoresto.id

Interior Tiggo 5x menampilkan layar head unit berukuran 10,25 inci dan MID 7 inci TFT cluster. Sentuhan lis merah pada dashboard yang dipadukan dengan warna gelap dan jahitan merah menambah kesan sporty pada mobil ini.

Dalam hal kenyamanan, suspensi Tiggo 5x tergolong empuk, cocok untuk penggunaan di perkotaan tanpa kebutuhan suspensi yang kaku seperti mobil sport. Meskipun sedikit cenderung limbung saat bermanuver, hal ini tidak mengurangi kenyamanan mobil.

Performa mesin cenderung kurang responsif pada putaran bawah, namun memberikan tenaga yang dirasakan pada kecepatan di atas 40 km/jam. Fitur steering mode yang menggunakan Electronic Stability Control (ESP) memungkinkan pengemudi untuk mengatur tingkat keringanan dan beratnya putaran setir saat berbelok, meskipun mobil terasa berat pada kecepatan tinggi dalam keadaan default.

Chery juga menyertakan berbagai fitur keamanan seperti 7 ADAS (ACC, LDW, FCW, AEB, BSD, IHC, RCTA), 6 airbag, dan Electric Folding External Rear View Mirror. Fitur lain termasuk kamera 360 untuk varian champion dan kamera mundur untuk varian classic, serta sistem penguncian pintu otomatis, alarm anti-maling, PEPS Remote, Startup System, dan Electric Folding External Rear View Mirror.

Dengan harga terjangkau, yakni Rp 269.000.000 untuk varian Classic dan Rp 299.000.000 untuk varian Champion, Tiggo 5X bersaing dengan Raize, Rocky, dan WR-V di Indonesia.

Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id
× Image