Ternyata Begini Kiat WMS Menjaga Kepuasan Pelanggannya

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Menjaga kepuasan pelanggan menjadi kunci keberhasilan perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Karena itu diperlukan kiat khusus agar upaya tersebut berjalan lancar.
Salah satu upaya yang dilakukan dengan menerapkan Network Operational Standard (NOS). “NOS merupakan program standar operasional yang diterapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada seluruh jaringan resminya di Indonesia.
Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua jaringan motor Honda memberikan layanan yang sama baiknya kepada konsumen,” kata Head of Customer Care Department PT Wahana Makmur Sejati Siti Mulyanah, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.
PT WMS selaku, main diler sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, menilai layanan konsumen adalah fondasi dari hubungan jangka panjang antara perusahaan dan konsumen. PT WMS memberikan penilaian ( scoring ) NOS yang disebut grading.
Ada empat tingkatan dengan presentase nilai yang berbeda, yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Tingkatan tertinggi adalah Platinum, sedangkan terendah adalah Bronze.
“Kami melakukan piloting ke dealer untuk mencapai target Platinum dengan konsisten menerapkan NOS dan melihat peningkatan sales dan unit entry di dealer tersebut,” papar Siti Mulyanah.
Penilaian jaringan motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang dilakukan setiap tahun. Penilaian dilakukan kepada 115 diler resmi motor Honda di wilayah tersebut.